Palebon Panglingsir Puri Agung Carangsari, Internet Gratis Dimatikan Sementara

picsart 22 05 06 10 51 58 421
BADE - Bade Tumpang 9 yang akan mengiringi palebon panglingsir Puri Carangsari.

Mangupura, DENPOST.id

Ratusan warga terlibat dalam palebon di Puri Carangsari yang dilaksanakan pada Jumat (6/5/2022). Palebon menggunakan bade setinggi 23,5 meter yang diiringi dua naga kaang dan baris tumbak. Dalam palebon tersebut, jaringan internet gratis milik Pemkab Badung  di seputaran Kecamatan Petang dimatikan sementara.

Ini dilakukan untuk mendukung prosesi pelebon di Puri Agung Carangsari. Selain kabel jaringan wifi, semua kabel listrik berikut kabel optik yang menghalangi iring-iringan bade tumpang 9 dari Puri Agung Carangsari menuju setra atau kuburan desa setempat akan diturunkan sementara. Diperkirakan ada puluhan titik wifi akan mati. Oleh karena itu masyarakat yang terdampak diharap maklum.

Baca juga :  Niat ke Rumah Teman, Dikeroyok, Wajah Pemuda Babak-belur

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Badung, IGN Jaya Saputra, mengaku sudah mengeluarkan pengumuman perihal pemutusan sementara layanan wifi gratis ini. Kata dia wifi gratis yang kena dampak dari kegiatan ini adalah seluruh fasilitas publik, perkantoran, puskesmas, pustu dan balai banjar. Yaitu dari utara Sangeh, Desa Carangsari, Getasan, Petang sampai Desa Sulangai.

“Dalam rangka pelebon di Puri  Agung Carangsari kami sampaikan permakluman bahwa akan dilaksanakan kegiatan penurunan kabel – kabel yang berada di area POP/tiang Carangsari,  termasuk kabel yg digunakan layanan Badung Free Wifi  ( Diskominfo Badung),” ungkapnya.

Baca juga :  Sasar Puja Mandala, Empat Pelanggar Prokes Ditindak

Penurunan kabel-kabel ini dilaksanakan  mulai  tanggal 6 Mei 2022  pagi yang mengakibatkan  layanan  Badung Free wifi dari Sangeh sampai  Sulangai tidak aktif/ tidak terkoneksi   dan akan aktif/ dapat terkoneksi kembali pada  tanggal 6 Mei 2022  malam. “Sehubungan dengan hal itu, tanpa mengurangi rasa hormat kami mohon maaf atas terganggunya layanan ini,” kata Jaya Saputra sembari menyebut total sekitat 67 titik wifi sementara diputus.  (115)

Baca juga :  Belum Lengkapi Izin, Kapal Pengangkut PMI Terdampar di Karangasem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini