Distan Turunkan Tim Pengendali Ulat Bulu di Banjar Blanjong

picsart 22 05 06 18 55 37 819
ULAT BULU - Tim pengendali ulat bulu Distan Denpasar, saat menangani ulat bulu di pepohonan di Jalan Sudamala, Banjar Blanjong, Desa Sanur Kauh.

Sanur Kauh, DENPOST.id

Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar, dengan cepat menanggapi keluhan warga terkait dengan serbuan hama ulat bulu yang mulai menyerang pepohonan di Jalan Sudamala, Banjar Blanjong, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan. Respon cepat itu diwujudkan melalui pengendalian ulat bulu pada, Kamis (5/5/2022) oleh tim Distan Kota Denpasar.

Tim pengendalian hama ulat bulu yang terdiri dari petugas Pengendali Organisma Pengganggu Tumbuhan (PPOT), Brigade Pengendali Hama dan Penyakit, serta aparat dari wilayah setempat melakukan penyisiran area pepohonan yang terkena serangan ulat bulu.

Baca juga :  Tanah Milik Pemerintah Ditempati Duktang, LPM Renon Geram

Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta mengatakan kegiatan ini merupakan upaya tanggap cepat atas keluhan warga perihal serangan hama ulat bulu.

“Kami merespon cepat laporan warga. Dan untuk lokasi lain, jika masyarakat memiliki laporan perihal serangan ulat bulu ini bisa segera melapor ke Distan agar segera kami bisa lakukan pengendalian,” kata Bayu Brahmasta.

Untuk pengendalian ulat bulu, pihaknya menggunakan bahan kimia pestisida darmabas dalam hand spryer dengan dosis 2-3/liter air. Teknisnya adalah dengan cara menyemprot tanaman yang terserang. Sedangkan untuk sawah di lgunakan yang bahan nabati non kimia. (112)

Baca juga :  Delapan Pasien Sembuh Covid-19, Kota Denpasar Catatkan 45 Kasus Aktif Dalam Perawatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini