Presiden Jokowi ke Pura Tirta Empul, Sebelumnya Bagikan Sembako ke Warga

picsart 22 05 06 18 56 48 763
TIRTA EMPUL - Presiden RI, Joko Widodo, saat mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Jumat (6/5/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selama liburan keluarga sempat mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Gianyar. Salah satunya objek wisata Pura Tirta Empul, Desa Manukaya Let, Tampaksiring, Gianyar, Jumat (6/5/2022).

Kedatangan Presiden Joko Widodo, didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden, Anak Agung Ari Dwipayana diterima langsung Bendesa Desa Adat Manukaya Let, Made Mawi Arnata.

Bendesa Desa Adat Manukaya Let, I Made Mawi Arnata mengatakan Presiden Joko Widodo mengunjungi Pura Tirta Empul, dengan berjalan kaki melalui tangga dari Istana Presiden Tampaksiring menuju Pura Tirta Empul yang ada di sebelah timur Istana Presiden Tampaksiring. Tangga ini merupakan tangga khusus dan dikunci tanpa sembarangan boleh masuk.

Arnata mengatakan Presiden Joko Widodo sebelum meninjau ke Pura Tirta Empul paginya datang langsung ke Banjar Manukaya Let, Desa Adat Manukaya Let sebagai pengempon Pura Tirta Empul. “Sebelum meninjau Pura Tirta Empul, paginya Bapak Presiden Joko Widodo sempat bertemu dengan warga Banjar Manukaya Let sebagai pengempon Pura Tirta Empul,” ujarnya.

Baca juga :  Pemotor Mang Ayu Belum Ditemukan, Keluarga Tempuh Cara Niskala

Dalam pertemuan di Banjar Manukaya Let yang juga didampingi Bendesa Adat Manukaya Let, Presiden Joko Widodo mempertanyakan siapa bertanggungjawab (pengempon) Pura Tirta Empul selama ini.
Usai pertemu langsung dengan pengempon Pura Tirta Empul, mantan Walikota Solo ini kemudian kembali ke Istana Presiden.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga berbagi sembako ke sejumlah warga di depan Istana Presiden, Tampaksiring, Gianyar, Kamis (5/5/2022) petang. Sembako dibagikan kepada warga, di antaranya Ni Wayan Sukri.

Baca juga :  Menlu Jepang Beri Penghargaan kepada Ibu Keiko Mandera, Suteja Neka dan Agung Rai

Ni Wayan Sukri, tidak bisa membendung rasa sukacitanya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Sukri pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang berdiri tak jauh darinya. “Suksma (terima kasih-red) Bapak,” ujar Sukri. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini