Amankan Arus Balik, Kendaraan X-ray Disiagakan di Gilimanuk

picsart 22 05 06 18 59 14 691
X-RAY SIAGA - Kendaraan X-ray, yang disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Guna mengantisipasi masuknya bahan berbahaya ke Bali selama arus balik lebaran, Polres Jembrana memperketat pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan kendaraan X-ray, disiagakan guna membantu pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali.

Dari pengamatan di Gilimanuk, Jumat (6/5/2022), setiap kendaraan yang dicurigai tidak luput dari pemeriksaan ketat aparat kepolisian dari Polres Jembrana. Identitas warga yang masuk Bali, serta surat-surat kendaraan diperiksa petugas di pos pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk. Begitu juga barang-barang bawaan yang dibawa dibagasi kendaraan tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca juga :  Anggota Dewan Bangli Muluskan Pembuatan Jalan Tembus Ancut Temaga-Kayubihi

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana mengaku pola pengamanan arus balik lebaran ini hampir semua sama dengan arus mudik. Hanya saja, untuk arus balik lebaran, Polres Jembrana dibantu kendaraan X-ray dari Polda Bali, guna memudahkan pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali selama arus balik lebaran.

Menurut dia, karena memang dari satuan atas tidak ada penyekatan-penyekatan, pihaknya hanya memantau untuk kelancaran. “Untuk pemeriksaan-pemeriksaan kita juga dibantu dengan X-ray dari Polda dan itu yang kita gunakan sehingga tidak memperpanjang jalur pemeriksaan,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Pengendara Motor Tewas Diseruduk Truk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini