Amankan Arus Balik, Kendaraan X-ray Disiagakan di Gilimanuk

picsart 22 05 06 18 59 14 691
X-RAY SIAGA - Kendaraan X-ray, yang disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Guna mengantisipasi masuknya bahan berbahaya ke Bali selama arus balik lebaran, Polres Jembrana memperketat pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan kendaraan X-ray, disiagakan guna membantu pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali.

Dari pengamatan di Gilimanuk, Jumat (6/5/2022), setiap kendaraan yang dicurigai tidak luput dari pemeriksaan ketat aparat kepolisian dari Polres Jembrana. Identitas warga yang masuk Bali, serta surat-surat kendaraan diperiksa petugas di pos pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk. Begitu juga barang-barang bawaan yang dibawa dibagasi kendaraan tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca juga :  Dua Penyu Lekang Mati Ditemukan di Perancak

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana mengaku pola pengamanan arus balik lebaran ini hampir semua sama dengan arus mudik. Hanya saja, untuk arus balik lebaran, Polres Jembrana dibantu kendaraan X-ray dari Polda Bali, guna memudahkan pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali selama arus balik lebaran.

Menurut dia, karena memang dari satuan atas tidak ada penyekatan-penyekatan, pihaknya hanya memantau untuk kelancaran. “Untuk pemeriksaan-pemeriksaan kita juga dibantu dengan X-ray dari Polda dan itu yang kita gunakan sehingga tidak memperpanjang jalur pemeriksaan,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Pedagang "Kucing-kucingan" Buka Toko dengan Petugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini