Bus Pengangkut Puluhan Pamedek Tergelincir di Kawasan Bukit Jambul

picsart 22 05 07 22 15 09 384
TERGELINCIR - Sebuah bus tergelincir di kawasan Bukit Jambul, Klungkung, Sabtu (7/5/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah bus dengan muatan 40 penumpang tergelincir di Jalan Raya Besakih, tepatnya di tikungan pertama kawasan bukit Jambul, Dusun Gembalan, Desa Selat, Klungkung, Sabtu (7/5/2022) sore. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas menuju ke arah Bukit Jambul krodit.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kasus laka lantas tunggal ini terjadi sekitar pukul 15.15 Wita. Kejadian ini berawal ketika bus DK 7724 GB yang dikemudikan I Wayan Sumester (63), alamat Jl.Gandapura III No. 10 Kesiman Kertalangu, Denpasar ini datang dari arah selatan.

Baca juga :  Jelang Ngaben Massal, Wantilan Setra Bakas Ambruk

Nah, saat hendak menikung ke kiri dan mengambil haluan kekanan, tiba-tiba ada truck dari arah utara tujuan ke selatan. Hal ini kemudian membuat bus dengan mengangkut 40 penumpang ini kehilangan kendali. Untungnya, saat kejadian bus tidak terperosok ke dalam jurang. Ban bus hanya tergelincir ke kiri sehingga 40 penumpang bisa keluar dengan keadaan aman.

“Bus hanya tergelincir. Tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat,” ungkap Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Wahyu Joko Nugroho.

Baca juga :  100 Orang Mangkir Jalani Rapid Test, Suwirta Kecewa

Menurut Wahyu Nugroho, bus yang tergelincir tersebut mengangkut rombongan pamedek dari Kintamani, Bangli. Rencananya rombongan pamedek tersebut berencana sembahyang ke Pura Besakih, Karangasem.
“Bus sudah dievakuasi. Dan arus lalu lintas sudah normal dan lancar,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini