Diduga Swafoto di Pinggir Jembatan, Turis Kanada Jatuh ke Jurang

picsart 22 05 08 12 43 31 505
EVAKUASI - Seorang warga negara asing asal Kanada, Sadri Alesasandro Haidar (35), yang dievakuasi di dasar jurang Jembatan Mamo Jalan Pantai Suluban, Pecatu.

Mangupura, DENPOST.id

Seorang warga negara asing asal Kanada, Sadri Alesasandro Haidar (35), ditemukan di dasar jurang Jembatan Mamo Jalan Pantai Suluban, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 19.00 Wita Polisi menduga turis yang menginap New Moon Guest House, Jalan Bidadari, Kuta Selatan itu, terjatuh saat berswafoto di pinggir jembatan.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan awalnya salah seorang warga melihat motor Honda PCX yang mesinnya masih menyala terparkir di barat jembatan. “Karena curiga, warga lantas menginformasikan hal itu ke aparat setempat. Dan dilanjutkan melapor ke Poslek Kutsel,” ucapnya, Minggu (8/5/2022).

Baca juga :  Di Karangasem, 16 Persen Siswa Kelas VI SD Sudah Divaksin

Aparat Polsek Kutsel lantas berkoordinasi dengan tim SAR, kemudian bersama-sama mengecek ke lokasi. Setiba di lokasi, petugas menemukan kendaraan dalam keadaan menyala tanpa pemiliknya.

Petugas lantas melakukan pengecekan ke sekitar, namun tidak ditemukan pemiliknya. “Saat itu petugas memperkirakan pemilik kendaraan tersebut jatuh ke bawah jembatan (jurang). Sehingga petugas berinisiatif menelusuri ke dasar jurang,” imbuh Sukadi.

Sekitar pukul 18.15 Wita, tim Basarnas tiba di lokasi. Setelah dicek, ternyata korban ditemukan di dasar jurang. Petugas dibantu warga mengevakuasi korban ke atas jurang. “Korban dibawa menggunakan mobil ambulan Masjid Palapa menuju RS Bali Jimbaran,” bebernya.

Baca juga :  Gubernur Koster Resmikan Pompa Hidram Subak Nyampuan, Tabanan

Saat ini, korban masih menjalani perawatan. Dia mengalami luka-luka dan cedera leher. Petugas masih menyelidiki penyebab pastinya korban bisa jatuh. Namun diperkirakan korban jatuh saat melakukan swafoto, mengingat sering ditemukan beberapa tamu melakukan aktivitas swafoto pada saat matahari terbenam,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini