Pantau Arus Balik Lebaran, Petugas Sisir Selat Bali

picsart 22 05 08 18 20 35 572
ARUS BALIK - Petugas pos pertolongan dan pencarian Jembrana, Minggu (8/5/2022), melakukan penyisiran di Selat Bali, untuk memantau arus balik lebaran.

Negara, DENPOST.id

Petugas pos pertolongan dan pencarian Jembrana, Minggu (8/5/2022), melakukan penyisiran di Selat Bali, untuk memantau arus balik lebaran.

Kegiatan dilaksanakan guna pengamanan arus balik lebaran dan arus balik liburan. Kegiatan penyisiran ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kejadian emergency di kapal saat berlayar di Selat Bali, yang perlu pertolongan segera dari petugas SAR.

Koordinator Pos Pertolongan dan Pencarian Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan selama arus mudik dan balik lebaran, Pos SAR Jembrana di-back up petugas Pos SAR Buleleng yang berjaga 24 jam di Pelabuhan Gilimanuk.

Berbagai peralatan penyelamatan lengkap di darat disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk, termasuk dua perahu RIB dan satu perahu karet jika terjadi situasi darurat di tengah laut.

Baca juga :  Hanya Mampu di Babak Penyisihan Kejurprov, PBSI Klungkung Evaluasi Atletnya

“Kami melakukan pemantauan di penyeberangan Gilimanuk-Ketapang dalam rangka melaksanakan pengamanan dalam rangka lebaran ini yang dimaksudkan untuk antisipasi bilamana ada sesuatu hal atau yang butuh emergency sifatnya kami siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

Dari arus mudik hingga arus balik lebaran ini, Pos Pertolongan dan Pencarian Jembrana mencatat ada satu kejadian menonjol yang melibatkan pemudik, yakni adanya pemudik yang menggunakan perahu jatuh ke laut di Perairan Pengambengan. Hingga saat ini korban belum ditemukan, serta insiden kecil di Pelabuhan LCM, di mana ada pemudik beserta sepeda motornya tercebur ke laut saat hendak masuk ke dalam kapal. Korban dan sepeda motornya berhasil diselamatkan.

Baca juga :  Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gianyar Koordinasi dengan Kesbangpol

Sementara puncak arus balik diprediksi terjadi Minggu (8/5/2022) malam.
Arus balik yang keluar Bali maupun masuk Bali terlihat sejak Sabtu pagi sudah mulai ada peningkatan lalu lintas kendaraan yang masuk ke Bali.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini