Pangdam Minta Anggota Kodim Tak Bergaya Hidup Konsumtif

pangdam 1
KUNKER - Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1610/ Klungkung, Senin (9/5/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1610/ Klungkung, Senin (9/5/2022). Banyak hal ditekankan Pangdam dalam kunker tersebut. Salah satunya meminta anggota Kodim 1610/Klungkung untuk hidup sederhana dan tidak bergaya hidup konsumtif.

“Saya tidak bosan-bosannya mengimbau agar semua prajurit harus hidup sederhana. Tidak terbawa gaya hidup konsumtif sehingga bisa mengatur perekonomian rumah tangga masing-masing,” kata Sonny Aprianto di hadapan anggota Kodim Klungkung.

Baca juga :  Rumah Warga Nusa Penida Ludes Terbakar

Tidak itu saja, walaupun dikatakan belum memadai, Sonny mengatakan kalau tingkat kesejahteraan PNS dan anggota TNI sudah ada perbaikan. Dia mencotohkan, penghasilan prajurit TNI yang berpangkat terendah dalam jenjang Tamtama yakni prajurit dua (prada).

“Penghasilan Prada sekarang sudah Rp 5,9 juta. Itu menurut saya sudah baik. Dibandingkan saya waktu tahun 1992 hanya sebesar Rp 59 ribu. Itu saja dibelikan semir, braso dan sabun sudah habis,” ungkapnya.

Baca juga :  Pembelian BBM Gunakan Puluhan Jirigen Dikeluhkan, Polres Klungkung Turunkan Timsus

Dengan kondisi sekarang, Sonny Aprianto berharap anggota Kodim Klungkung bisa hidup hemat dan sederhana. Termasuk bisa menabung untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik lagi.

“Dengan keterbatasan ini, kita tidak bisa mengandalkan TWP (Tabungan Wajib Perumahan) dan Asabri. Kita yang harus menyiapkan itu sendiri,” pungkasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini