Saluran Air Tersumbat, Anggota Dewan Turun Bawa Cangkul

cangkul 1
TERSUMBAT - Anggota DPRD Buleleng, Wayan Indrawan yang turun membersihkan sumbatan air di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Senin (9/5/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Hujan deras mengguyur hampir di seluruh wilayah Buleleng, Senin (9/5/2022). Dampaknya, air meluber hingga ke jalan raya. Seperti yang terjadi di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada. Saluran air pun tersumbat hingga jebol akibat tidak kuat menampung volume air hujan sehingga air naik ke ruas jalan.

Selain masyarakat sekitar dan petugas kepolisian Polres Buleleng turun tangan membersihkan saluran mampet, terlihat juga anggota DPRD Buleleng, Wayan Indrawan, terjun membantu. Pria yang akrab disapa Jess ini turun membawa cangkul.
“Memang ini karena alam akibat hujan terlalu deras dan debit air terlalu besar. Tapi, kesadaran masyarakat  untuk membuang sampah pada tempatnya juga sangat minim. Kami mohon dari pemerintah terkait untuk menormalisasi drainase (gorong- gorong),” ujarnya.

Baca juga :  Nelayan Temukan 13 Peluru Aktif di Pantai Penimbangan

Pemdes Pancasari menurutnya sudah mengajukan perbaikan drainase ke BWS melalui Dinas PU Kabupaten Buleleng, “Mungkin usulan Pemdes belum ditindaklanjuti oleh BWS jadi kami mohon segera ditindaklanjuti sehingga drainase di wilayah kami tidak semakin parah,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini