Mobil Hantam Pejalan Kaki, Korban Kritis

picsart 22 05 10 12 42 46 849
DITABRAK - Mobil Avanza yang menabrak pejalan kaki di Jalan Patih Jelantik, Kuta, Badung.

Kuta, DENPOST.id

Melaju dengan kecepatan tinggi saat kondisi jalan basah, mobil Avanza tergelincir hingga menghantam pejalan kaki dan tiang lampu penerangan jalan. Peristiwa yang terjadi di barat Toko Patriot, Jalan Patih Jelantik, Kuta, Badung itu, menyebabkan Muh Faisal Budiman (21) mengalami cidera serius dan kritis usai disapu mobil yang dikemudikan Rusdi Rahman Jama (25).

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 23.50. “Saat kejadian kondisi aspal basah usai turun hujan. Dan jalan juga sepi dari kendaraan lain karena tengah malam,” katanya, Selasa (10/5/2022).

Baca juga :  Perempuan Linglung Ditemukan di Legian

Menurut Sukadi, kronologis kejadian berawal saat pengendara Avanza melaju dengan kecepatan tinggi. Dia mengajak lima temannya di dalam mobil, yakni Falerina Andrian (16) Elang Pratama Efendi (20), Nicolas Irfan Sahata Harianja (20), Alberto zach (17) dan Gerald Abraham F, J (19). “Mobil Avanza itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat,” ungkapnya.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan mobilnya saat di jalan tikungan. Mobil oleng dan tergelincir kemudian menghantam pejalan kaki Muh Faisal Budiman yang sedang berjalan di atas trotoar utara jalan. “Pejalan kaki yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur itu dihantam dari belakang. Dia sekarat dengan luka di robek kepala belakang. Selain itu, mobil juga menghantam tiang lampu penerangan jalan,” kata Sukadi.

Baca juga :  Kuta Tolak Pemberlakuan Ganjil-Genap

Pengemudi mobil Rusdi Rahman Jama tidak mengalami luka. Sementara lima penumpang lainnya, mengalami luka lecet dan lebam. “Pejalan kaki dan penumpang di mobil dilarikan ke RS Siloam Kuta. Pengemudi mobil masih diperiksa di Polresta Denpasar,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini