September, DAK Perbaikan Infratruktur di Jembrana Ditargetkan Rampung

picsart 22 05 10 18 53 28 005
AKAN DIPERBAIKI - Salah satu infrastruktur di Pendem, yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana DAK.

Negara, DENPOST.id

Hingga saat ini, proses tender untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Jembrana masih berlangsung. Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan dari pusat untuk perbaikan infratsruktur di Kabupaten Jembrana, tahun ini ditargetkan rampung pada September.

Hingga saat ini, memasuki triwulan kedua proses tender dari 9 paket kegiatan fisik pengerjaan jalan dari DAK masih berlangsung. Meskipun delapan di antaranya sudah menjelang tandatangan kontrak, namun masih satu paket tender yang dievaluasi.

Baca juga :  Bawaslu Jembrana Periksa Dua Saksi Terkait Masalah Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana, I Wayan Sudiarta, Selasa (10/5/2022), mengatakan untuk DAK fisik khusus infrastruktur jalan tahun ini ada 9 paket dan semuanya sudah masuk proses tender. Delapan, di antaranya sudah ada pemenang namun masih menunggu penandatanganan kontrak.

Menurut dia, satu paket tender masih dievaluasi karena bahan aspal hotmix diambil dari luar Bali. “Itu kami khawatirkan tingkat panas hotmix akan berkurang karena butuh waktu lama sampai ke lokasi,” ujarnya.

Baca juga :  Garap Anak Laki-laki, YSN Ditangkap

Adanya proses tender terbuka saat ini, membuat Dinas PUPR harus waspada dan melakukan kajian mendalam. Meskipun dinas tidak bisa membendung adanya pemenang tender dari luar Jembrana, namun pemenang tender harus logis dan memenuhi persyaratan. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini