Sugito Pimpin Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai

imi
SERTIJAB – Sertijab Kakanim Kelas I TPI Khusus Ngurah Rai dari I Nyoman Gede Surya Mataram kepada Sugito, Selasa (10/5/2022). (DenPost.id/ist)

Jimbaran, DenPost

Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Ngurah Rai resmi berganti. Acara serah-terima jabatan (sertijab) digelar di aula Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Selasa (10/5/2022). Sertijab dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Bali beserta pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Bali, para Kepala UPT pada Kanwil Kemenkumham Bali, serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Ngurah Rai

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan dari I Nyoman Gede Surya Mataram kepada Sugito, serta disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk. Dengan demikian posisi kepala kantor yang sebelumnya dijabat I Nyoman Gede Surya Mataram secara sah diserahkan ke Sugito.

Baca juga :  Alit Yandinata Minta Teknis Pencairan BLT Badung Diperjelas

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah-terima pengurusan DWP Imigrasi Ngurah Rai dari Ni Wayan Ari Wahyuni kepada Gantini Marga Dinata.

Kakanwil Kemenkumham Bali Jamruli Manihuruk berpesan kepada kakanim baru agar segera menyesuaikan diri dan berkinerja maksimal mengingat tugas yang akan dijalani setelah ini begitu berat.

Dalam sambutannya, Sugito yang sebelumnya menjabat Atase Imigrasi di KBRI di Seoul, Korsel, ini berharap dapat menjalankan amanah jabatan yang diberikan. Sedangkan I Nyoman Gede Surya Mataram mengucapkan terima kasih atas kerjasama serta dukungan yang diberikan selama menjabat. Dia yang menjabat  Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai sejak 26 Maret 2021, mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi. Selama kepemimpinannya, banyak perubahan dan prestasi yang diraih antara lain penghargaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan dan Berkebutuhan Khusus, penghargaan Penyusutan Arsip, penghargaan Layanan Ramah HAM, dan Juara II Nasional dalam Lomba Video Konten Layanan Publik pada HDKD 2021. (sug)

Baca juga :  Ini Rata-rata Usia Pelanggar Lalulintas di Badung

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini