Giri Prasta Sebut Potensi Ekonomi Bonsai Menjanjikan

picsart 22 05 11 15 49 44 384
BONSAI - Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Pameran dan Kontes Bonsai Nasional serangkaian HUT ke-251 Kota Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, Selasa (10/5/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menyebut Pameran dan Kontes Bonsai Nasional memiliki nilai dan daya tarik yang sangat tinggi. Selain itu, jika ditekuni dengan baik, bonsai akan menjadi potensi ekonomi yang menjanjikan bagi masyarakat.

“Selaku pemerintah dan Penasihat Bali Adenium Dewata, kami mengapresiasi atas dilaksanakannya Pameran Bonsai Nasional ini. Kegiatan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang datang dan bagi pecinta bonsai. Ini juga merupakan aktivitas penuh estetika dengan cita rasa seni yang jika ditekuni bonsai itu akan memiliki potensi ekonomi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Bupati Giri Prasta saat menghadiri pameran dan kontes bonsai nasional serangkaian HUT ke-251 Kota Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, Selasa (10/5/2022).

Baca juga :  Serinah Minta Ruang Kosong MPP Dimanfaatkan

Dalam acara yang turut dihadiri Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra beserta Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun; Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya; Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana dan Ketua Umum PPBI, Haji Erwin Lismar tersebut, Giri Prasta diberi kehormatan untuk menancapkan bendera penilaian di Kelas Adenium kategori Best in Show dan di kelas Bonsai kategori Best In Show.

Lebih lanjut Giri Prasta mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Badung juga sangat siap menjadi tuan rumah pameran dan kontes bonsai nasional di event berikutnya. “Kabupaten Badung juga akan berusaha sebaik mungkin menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pameran bonsai nasional berikutnya. Karena pameran dan kontes bonsai dapat menggairahkan generasi muda untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai event daya tarik wisata,” imbuhnya.

Baca juga :  Luapan Sungai Mati Legian Surut, Dinas Sosial Siap Gelontor Bantuan

Sementara itu, Ketua Panitia Wayan Artana menerangkan, pemeran dan kontes bonsai nasional serangkaian HUT ke-251 Kota Gianyar diikuti oleh 1.161 peserta dengan rincian Adenium 102 peserta dan Bonsai 1.059 peserta. Kegiatan ini melibatkan juri dari luar Bali. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini