Di Alun-alun Gianyar, Ribuan Bonsai Adu Kontes

picsart 22 05 11 19 07 19 715
PAMERAN ADENIUM - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, didampingi Penasehat Baladewa, Nyoman Giri Prasta, membuka pameran bonsai dan adenium di Alun -alun Gianyar, Selasa (10/5/2022) sore.

Gianyar, DENPOST.id

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, membuka pameran nasional bonsai dan adenium yang diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Gianyar, di Alun-alun Gianyar, Selasa (10/5/2022) sore.

Bupati Mahayastra mengatakan pameran bonsai dan adenium di Gianyar, terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Untuk pameran dan kontes bonsai sudah bagus dan banyak mengalami peningkatan terlebih kini dengan ditatanya Alun-alun Kota Gianyar sebagai lokasi pameran menjadikan pameran bonsai di Gianyar semakin menarik untuk dikunjungi,” kata Mahayastra.

Baca juga :  Pedagang Pasar Jimbaran Keluhkan Minyak Curah Langka

Bupati Mahayastra menuturkan kini bonsai telah digandrungi berbagai kalangan, bukan hanya kalangan menengah ke atas namun kalangan bawah juga banyak yang suka bonsai dan ikut berpartisipasi dalam Pamnas yang diselenggarakan PPBI Gianyar.

“Kalau dulu hobi bonsai hanya bagi kaum millioner dan kalangan tertentu, namun sekarang sudah merata ke semua lapisan masyarakat. Inilah seni bonsai yang sesungguhnya, dapat dinikmati seluruh kalangan,” ujarnya.

Baca juga :  Uji Coba Eskalator Pasar Rakyat Gianyar, Pedagang Grogi

Sewentara Penasehat Bali Adenium Dewata (Baladewa), Nyoman Giri Prasta yang juga Bupati Badung turut hadir dan mengapresiasi pameran bonsai di Gianyar. “Melihat tata kelola tempat dan keseluruhan bagus sekali,” ucap Giri Prasta.

Ditanya mengenai pameran bonsai berikutnya di Kabupaten Badung, Giri Prasta mengaku menjadikan Gianyar sebagai motivasi. “Ini memotivasi saya untuk melakukan yang lebih dari ini di Badung, paling tidak ya samalah,” tegasnya. (116)

Baca juga :  Ratusan Masyarakat Gianyar Ikuti Sicita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini