Naik, Penumpang yang Terlayani di Bandara Ngurah Rai Selama Libur Lebaran

picsart 22 05 11 19 09 25 469
DITUTUP - Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Bandara Ngurah Rai ditutup.

Kuta, DENPOST.id

Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran sejak 25 April hingga 10 Mei 2022, Rabu (11/5/2022), resmi ditutup Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV dengan menggelar apel penutupan di halaman Terminal Domestik.
Dalam catatan selama digelarnya Posko Terpadu Angkutan Lebaran tidak terdapat kejadian yang mengganggu operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Para pengguna jasa dapat beraktivitas melakukan proses penerbangan dengan aman dan lancar.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado mengungkapkan sejak dibukanya Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 1443 Hijriah, seluruh operasional berjalan dengan lancar. Hal ini berkat sinergi yang baik bersama seluruh stakeholder yang mengantisipasi hal-hal yang rawan terjadi.

“Secara rutin para personel yang disiagakan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran melakukan patroli dan melaporkan aktivitas operasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setiap harinya. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas kelancaran terselenggaranya posko ini,” ujarnya.

Baca juga :  Belum Tervaksin, 96 Persen Kematian di Buleleng

Selama Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 1443 Hijriah pergerakan penumpang domestik maupun Internasional tercatat sebanyak 503.869 penumpang, dengan pesawat udara yang mengangkut ada 3.641 pergerakan. Sedangkan puncak arus penumpang datang berada pada 1 Mei 2022, dengan jumlah penumpang 18.594 dan pada arus balik penumpang domestik terjadi pada 8 Mei 2022, sebanyak 19.491 penumpang.

“Capaian tersebut apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021, terdapat kenaikan positif 662%, begitu juga pesawat udara yang mengangkut naik 409%. Hal ini menjadi komitmen kami melaksanakan Posko Terpadu Angkutan Udara agar dalam peningkatan yang signifikan ini dapat berjalan dengan kondusif” tambahnya.

Baca juga :  Jaga Eksistensi Perempuan Bali di Masa Pandemi, Badung Gelar Bimtek Pembuatan "Dapetan Tumpeng Pitu"

Sementara Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadi mengatakan penyelenggaraan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2022 kali ini berjalan relatif kondusif, aman, lancar dan terkendali. Pemanfaatan teknologi informasi dan konsistensi seluruh pihak yang terlibat berdampak baik bagi kelancaran seluruh operasional di lapangan. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini