Jambret HP, Pemuda Temukus Dibekuk Polisi

picsart 22 05 11 20 57 42 292
JAMBRET - Tersangka jambret, Logam (30), saat digiring ke Mapolres Buleleng, Rabu (11/5/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Nekat menjambret handphone (HP) Kadek Juni Andayani (22) yang sedang menelepon di perempatan Pantai Penimbangan, Kadek Edi Surya Darmawan alias Logam asal Desa Temukus, Kecamatan Banjar, berhasil dibekuk polisi. Kasus ini, berawal dari
laporan korban Kadek Juni Andayani (22) asal Jalan Samratulangi, Kelurahan Penarukan. Di mana, saat itu korban berhenti di pinggir jalan dari arah barat menuju Kota Singaraja dan sedang menerima telepon.

Baca juga :  Siswi Kelas I SMP Dicabuli di 5 Tempat Berbeda

Namun, mendadak datang orang tidak dikenalnya langsung menjambret teleponenya dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih DK 5072 UAX langsung melarikan diri. HP senilai empat juta itupun raib dari tangannya dibawa lari pelaku.

Laporan korban langsung ditindaklanjuti Reskrim Polres Buleleng, untuk dilakukan penyelidikan. Menariknya, HP merek Samsung Galaxy A52 warna ungu milik korban berada di wilayah Banjar Dinas Labuan Aji, Desa Temukus, Buleleng di rumah pelaku.

“Dari hasil pengembangan dan pelacakan signal HP oleh unit I, kemudian berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka bernama Kadek Edi Surya Darmawan alias Logam, yang saat itu membawa handphone milik korban di wilayah tersebut,” ucap Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Hadimastika, Rabu (11/5/2022), di Mapolres Buleleng.

Baca juga :  Punya Aset Rp240 Miliar, LPD Anturan Tak Mampu Cairkan Uang Nasabah

Modus operandi yang dilakukan Kadek Edi Surya Darmawan adalah melihat ketika korban sedang berhenti di sisi jalan lampu trafick light Pantai Penimbangan langsung merampas HP merek Samsung Galaxy A52 warna ungu milik korban.

“Sesuai hasil penyidikan, pelaku mengakui perbuatanya merampas HP milik korban saat berhenti di lampu trafick dan langsung kabur. Terhadap tersangka melanggar pidana Pasal 365 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” imbuhnya.

Baca juga :  Pengusaha Hotel di Buleleng Banting Harga 50 Persen

Sementara itu, Logam nekat menjambret HP karena digunakan untuk judi online jenis Slot dan kebutuhan sehari-hari. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini