Dukung Kehidupan Berkelanjutan, IKEA Indonesia Luncurkan KÅSEBERGA

picsart 22 05 13 17 44 58 118
PRODUK - Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya dan Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally berfoto bersama sambil memperlihatkan beberapa produk dari koleksi KÅSEBERGA.

Kuta, DENPOST.id

Sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, Jumat (4/5/2022) IKEA Indonesia meluncurkan koleksi KÅSEBERGA. Koleksi ini merupakan produk kolaborasi dengan World Surf League (WSL), organisasi olahraga terkemuka untuk peselancar dunia.

IKEA terus berinovasi untuk mempertemukan kebutuhan perabot rumah tangga dengan gaya hidup aktif. Koleksi ini hadir dengan desain fungsional dan stylish serta dibuat dari material yang didaur ulang dan terbarukan. Produk-produk KÅSEBERGA dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.
Walaupun koleksi KÅSEBERGA terinspirasi dari kehidupan peselancar dunia, produk ini tidak hanya ditujukan untuk peselancar namun berguna juga untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampah plastik di laut Indonesia mencapai 6,8 juta ton per tahun. Koleksi KÅSEBERGA terinspirasi dari kehidupan sehari-hari peselancar yang dekat dengan laut dan kepedulian mereka terhadap kebersihan laut. Oleh karena itu, produk KÅSEBERGA yang terbuat dari bahan terbarukan dan didaur ulang hadir untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally memaparkan, salah satu fokus pihaknya tahun ini adalah untuk mendukung hidup berkelanjutan di rumah.
“Hari ini kami memperkenalkan koleksi KÅSEBERGA yang seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan didaur ulang dan diperbarukan. Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk melawan polusi plastik dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” kata Sally.

Baca juga :  Utamakan Layanan di Masa Pandemi, Bandara Ngurah Rai Dapat Ini

Lebih jauh Sally memaparkan, melalui koleksi ini, IKEA Indonesia juga dapat mengeksplorasi berbagai peluang dengan komunitas yang telah menerapkan cara hidup yang sadar dan peduli akan lingkungan berkelanjutan. “Sebagai langkah nyata dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan komunitas, IKEA Indonesia bersama dengan Sungai Watch dan peselancar akan melakukan aktivitas river clean up di daerah Jimbaran. Hal ini untuk mencegah sampah tersebut mengalir sampai ke laut yang bisa menyebabkan pencemaran polusi plastik. Selain itu, untuk mendukung upaya Sungai Watch, setiap pembelian KASEBERGA, pelanggan sudah ikut berdonasi untuk melindungi laut dari sampah plastik,” jelas Sally.

Baca juga :  Bangkit Pasca-PHK, Sudarmawan Bisnis Ayam Ketawa

Sementara itu, atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasy mengaku seringkali melihat secara langsung bagaimana polusi plastik mengganggu lingkungan. Karenanya dia menghargai upaya IKEA untuk mendukung lingkungan berkelanjutan lewat koleksi KÅSEBERGA.

“Setelah mencoba produk-produk KÅSEBERGA, menurut saya produk ini cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari active people. Seperti contohnya KÅSEBERGA backpack yang cocok untuk dipakai traveling karena bisa muat banyak barang,” tambah Dhea.

Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, yang juga merupakan salah satu pembicara pada peluncuran koleksi KÅSEBERGA, menyampaikan, Sungai Watch antusias untuk bermitra dengan IKEA Indonesia dalam misi untuk mengubah pola pikir dan perilaku pelanggan terhadap limbah plastik. “Persentase penjualan KÅSEBERGA akan memungkinkan kita untuk membersihkan sungai yang membutuhkan perhatian di Jimbaran, Bali. Kegiatan membersihkan sungai ini merupakan langkah awal, namun kami bangga melihat upaya nyata IKEA Indonesia dalam menunjukkan bahwa kita membutuhkan aksi mendesak untuk memerangi polusi plastik,” kata Gary.

Baca juga :  Korban Spearfishing Ditemukan Meninggal di Pantai Seseh

Pada peluncuran koleksi ini, terdapat instalasi koleksi KÅSEBERGA di IKEA Bali. Setiap pengunjung yang mengambil foto di instalasi ini dapat menikmati satu cone ice cream secara gratis. Koleksi KÅSEBERGA dapat mulai dibeli di seluruh toko IKEA Indonesia atau melalui website IKEA.co.id, dan IKEA Apps mulai 13 Mei 2022.

Untuk diketahui, IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu  berada.
Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi.
Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  (a/113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini