Sidak Duktang, 2 Tanpa Identitas, 16 Belum Divaksin

picsart 22 05 13 18 02 35 416
SIDAK - Tim gabungan melakukan sidak duktang di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (21/5/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP Provinsi Bali, Satpol PP Gianyar, Pemdes Bedulu, unsur Polri, TNI, Pecalang desa adat melakukan sidak penduduk pendatang (duktang). Sidak dilangsungkan di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (12/5/2022) mulai pukul 20.00 Wita hingga pukul 21.30 Wita. Dari 74 orang duktang yang disidak, 2 orang duktang asal Jawa diketahui tanpa identitas, 16 orang duktang belum divaksinasi anticovid sama sekali dan sebagian belum divaksin lengkap.

Baca juga :  Berjualan di Badan Jalan, Satpol PP Gianyar Tertibkan Pedagang Buah

Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha, Jumat (13/5/2022) mengatakan, 64 orang petugas melakukan sidak duktang. Agar sidak berjalan efektif, petugas dibagi dan berpencar di kantong- kantong duktang. “Mereka yang melanggar kemudian diarahkan ke Kantor Kepala Desa Bedulu. Bagi Duktang yang tidak memiliki kartu identitas diri, dan bagi duktang yang belum divaksin diarahkan sesuai penangan bidang masing-masing,” papar Watha.

Menurut pejabat asal Ketewel, Sukawati ini, sidak duktang dilakukan guna tertib administrasi dan mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Selain untuk menciptakan Bali yang “trepti”, Gianyar yang aman, sidak duktang ini terus dilakukan guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini