Dukung Pemulihan Pariwisata, Polres Gianyar Adakan Tanam Pohon, Bersih-bersih dan Bagi Sembako

picsart 22 05 13 19 03 20 788
PENGHIJAUAN - Polres Gianyar, saat menggelar penghijauan di areal Pura Mengening, Banjar Saraseda, Tampaksiring, Gianyar, Jumat (13/5/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Guna mendukung pemulihan pariwisata dan mendukung program pemerintah melaksanakan aksi nyata “Go Green”, Polres Gianyar melakukan penanaman pohon, dilanjutkan aksi bersih-bersih, dan pembagian paket sembako yang dipimpin Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, di areal Pura Mengening, Banjar Saraseda, Tampaksiring, Gianyar, Jumat (13/5/2022).

Kapolres Bayu Sutha Sartana mengatakan “Go Green” merupakan suatu kegiatan nyata untuk melesatarikan lingkungan dan menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman untuk hewan dan tumbuhan. “Go Green merupakan program Polres Gianyar untuk melakukan kebersihan dan penanaman pohon dengan sasaran obyek wisata sesuai dengan program prioritas Kapolri, dan program Gubernur Bali,” kata Bayu Sutha Sartana.

Baca juga :  Beraksi di 23 TKP, Artawa Curi 46 Meja Besi

Sebelum pelaksanaan penanaman pohon, acara diawali dengan apel kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan bersih-bersih di areal Pura Mengening, Tampaksiring. “Kegiatan ini implementasi dari ajaran Tri Hita Karana, yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam semesta,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gianyar menanam pohon Cemara didampingi Pejabat Utama Polres Gianyar, Muspika Kecamatan Tampaksiring, serta Prajuru Desa Adat Saraseda. Setelah penanaman pohon, acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 50 paket sembako kepada kepada krama Banjar Saraseda. (116)

Baca juga :  Gudang Penyimpanan Gamelan Ambrol, Kerugian Capai Ratusan Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini