Dua KMP Tabrakan di Selat Bali

picsart 22 05 14 06 23 44 312
TABRAKAN - Dua kapal yang bertabrakan di Selat Bali, Jumat (13/5/2022).

Negara, DENPOST.id

Insiden terjadi di Selat Bali.
Dua kapal motor penumpang (KMP) mengalami tabrakan di Selat Bali (Pelabuhan Ketapang) Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam.
Tidak ada korban jiwa, namun dari insiden tersebut salah satu kapal mengalami kerusakan.

Dari informasi, dua kapal yang terlibat tabrakan yaitu KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudra II. Kedua kapal tersebut sama-sama akan bertolak menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Baca juga :  Di Jembrana, 22 Orang Terpapar Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal

Kedua kapal bertabrakan di antara dermaga ponton dan dermaga MB I. Kapal yang menabrak KMP Trisila Bhakti II yaitu KMP Gerbang Samudra II yang saat itu akan keluar dari Dermaga MB I untuk penyesuaian setelah selesai bongkar, dikarenakan gagal sandar di dermaga MB I dan jam muat habis.

Pjs Manajer Usaha PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Djumadi, membenarkan kejadian tersebut di Pelabuhan Ketapang.
Setelah ditabrak, KMP Trisila Bhakti II tidak melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Gilimanuk, melainkan kembali lagi ke Pelabuhan Ketapang.
Hal ini demi keselamatan penumpang dikarenakan kerusakan dibagian kanan deck kursi penumpang setelah ditabrak oleh KMP Gerbang Samudra II.

Baca juga :  Dua Rumah di Tegalcangkring Tergerus Longsor

Sementara pascatabrakan tersebut, kapal Trisila Bhakti dilakukan pemeriksaan oleh Syahbandar Ketapang, untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan. Diharapkan Djumaidi nakhoda selalu waspada dan berhati-hati.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini