Jelang G20, Polres Gianyar Lakukan Pengetatan Pengamanan Wilayah

picsart 22 05 15 13 24 14 348
KETAT - Jajaran Polres Gianyar melakukan pengetatan keamanan menjelang G20.

Gianyar, DENPOST.id

Menjelang perhelatan G20 pada bulan November 2022 mendatang, Polres Gianyar melaksanakan pengetatan keamanan wilayah hukum Polres Gianyar. Dimulai dilaksanakan dengan pelaksanaan patroli rutin di malam hari yang melibatkan tim Samapta Polres Gianyar serta tim Opsnal Reskrim Polres Gianyar.
Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, saat memimpin apel pengamanan dan patroli malam hari, Sabtu (14/5/2022) mengatakan Polres Gianyar membentuk tim untuk melakukan patroli penyisiran pada malam hari.

Baca juga :  Dewan Tinjau Pasar Umum Blahbatuh yang Terbakar

“Kami dari Polres Gianyar membentuk tim untuk pemantauan wilayah hukum di malam hari, ini dalam rangka persiapan kita pelaksanaan G20 yang membutuhkan wilayah sangat aman,” kata Marzel.
Dengan dilaksanakannya patroli malam hari ini, petugas kepolisian menekan adanya tindak kejahatan jalanan.
“Kita ingin membuat Gianyar yang aman dan zero ‘street crime’, jadi kita buat masyarakat aman dengan menerjunkan personel dari Sat Samapta kemudian dari Opsnal Reserse Kriminal Polres Gianyar,” katanya.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tampaksiring Lakukan Penling

Sampai saat ini, wilayah Kabupaten Gianyar dikatakan sudah aman dari tindakan kejahatan jalanan. Akan tetapi, upaya pencegahan tetap dilaksanakan oleh petugas.
Untuk titik fokus pengamanan dan patroli ini yakni objek-objek keramaian seperti wilayah pariwisata Ubud. “Ini yang masih kita mapping, tapi yang pasti salah satunya adalah di wilayah Ubud kemudian wilayah-wilayah yang gelap, kemudian di pemukiman-pemukiman warga itu yang nanti akan kita optimalkan karena Ubud merupakan sentral pariwisata,” tandas pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gianyar ini. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini