TMMD di Nusa Penida, Anak- anak Antusias Ikut Bangun Badan Jalan

picsart 22 05 16 17 20 42 536
BUAT JALAN - Sejumlah anak-anak, saat ikut membuat badan jalan dalam program TMMD di Nusa Penida, Senin (16/5/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun hari libur, tak menyurutkan langkah dan semangat anggota Kodim 1610/Klungkung, untuk tetap bekerja di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sejak pagi bersama masyarakat, para personel Satgas TMMD Kodim Klungkung yang jumlahnya mencapai ratusan orang, tetap melakukan aktivitas seperti biasa, Senin (16/5/2022).

Tidak itu saja, kegiatan TMMD ke-113 yang digelar di wilayah Nusa Penida, Klungkung ini juga memiliki pesona tersendiri di masyarakat, khususnya anak-anak. Tak sedikit anak-anak ikut berbaur dan membantu anggota satgas membangun jalan di Desa Batukandik.

Baca juga :  Dirikan Dapur Umum di Banjar Tanah Bias, 87 Warga di Desa Ped Masih Terisolasi

Bahkan salah seorang anak, Gede Angga mengaku senang dengan kehadiran TMMD ini.

“Senang saja, sekarang tiap hari selalu melihat banyak bapak tentara di desa. Kebetulan hari ini libur, jadi saya bersama teman-teman bermain sambil membantu pak tentara,” ungkap siswa SMPN 1 Atap Batukandik ini, dengan polosnya.

Sementara Dandim 1610/Klungkung, Letkol. Inf Suhendar Suryaningrat yang juga selaku Dansatgas mengaku terkesan dengan antusias, serta bantuan dari anak-anak tersebut. Karena dengan kehadiran anak-anak ini, dinilai memberi warna positif untuk melaksanakan program TMMD di Nusa Penida.

Baca juga :  Dharma Shanti Nyepi 1944, PHDI Pusat Dukung Pemerintah Wujudkan Tahun Toleransi

“Inilah harapan kita, hadir di tengah-tengah masyarakat dan mampu memberikan warna positif. Mudah-mudahan dengan berjalannya waktu akan semakin menjadikan Satgas TMMD ini dicintai masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD di Nusa Penida, yakni membuat jalan di Desa Batukandik sekitar 1.132 meter dan lebar 6 meter dan membuat badan jalan di Desa Bunga Mekar menuju destinasi wisata Pantai Crystal Bay, Desa Sakti sepanjang 1.542 meter dan lebar 6 meter.

Baca juga :  Pecalang Bali Ajak Krama Disiplin Terapkan Prokes

Termasuk juga membuat proyek betonisasi jalan di Desa Sakti sepanjang 500 meter dengan lebar tiga meter.

Semua kegiatan fisik tersebut dianggarkan dari APBD Klungkung sekitar Rp1,2 miliar. Pengerjaannya dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini