Penataan Pantai Samigita Akan Dilaksanakan Selama 230 Hari

picsart 22 05 16 19 45 17 669
DITATA - Pantai Legian, yang menjadi bagian dari salah satu Pantai Samigita yang mulai ditata.

Kuta, DENPOST.id

Sosialisasi penataan Pantai Samigita dilaksanakan pada, Sabtu (14/5/2022). Dalam sosialisasi yang dimoderatori Sekcam Kuta, Made Agus Suantara tersebut juga dihadiri langsung para tokoh di tiga desa adat setempat.

Selain itu juga hadir Anggota DPRD Badung Dapil Kuta, I Gusti Anom Gumanti, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, IB Surya Suamba.

Project Manager Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO, Nyoman Agus Sandika yang akan mengerjakan proyek penataan tersebut, mengungkapkan
dalam pelaksanaannya pengerjaan proyek tersebut kurang lebih akan melibatkan 560 orang pekerja. Dipaparkan lebih jauh, penataan Pantai Samigita dijadwalkan akan terlaksana selama 230 hari.

Di mana, pelaksanaanya terhitung dari 11 Mei 2022, hingga 27 Desember 2022.
“Kita sudah mulai setting out. Untuk kegiatan fisik, seperti pembongkaran, itu masih belum,” paparnya.

Baca juga :  Pengukuhan Bendesa Bualu, Giri Prasta Ajak Masyarakat Jaga Ini

Untuk menampung jumlah pekerja yang cukup banyak tersebut, pihaknya sudah menyiapkan bedeng yang berlokasi jauh dari kawasan pantai. “Kita tidak ada aktivitas bedeng di area pantai,” akunya.

Bukan itu saja, untuk pabrikasi juga ditegaskannya tidak dilakukan langsung di lokasi pantai, namun di luar area Pantai Samigita. Dijelaskannya pula, untuk meminimalisir penumpukan barang di lokasi, kegiatan pabrikasi lebih banyak tidak dilakukan di tempat, melainkan pada stockyard di luar lokasi.

Baca juga :  Teliti Novel Indonesia, Mantan Wartawan Denpost Raih Gelar Doktor

Langkah ini dilakukan mempertimbangkan status Pantai Samigita yang merupakan obyek tujuan wisata. Dengan begitu, meski ada penataan Pantai Samigita tetap dapat dikunjungi. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini