Bangli Kembali Raih WTP

picsart 22 05 17 18 44 34 283
WTP - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menerima piagam WTP dari BPK RI Perwakilan Bali.

Bangli, DENPOST.id

Untuk keenam kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Bangli kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, oleh BPK RI Perwakilan Bali. Penerimaan piagam WTP tersebut diterima langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana, didampingi Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, di Ruang Sidang DPR Provinsi Bali, Selasa (17/5/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sedana Arta mengatakan perolehan opini WTP yang ke enam ini merupakan kado istimewa menyambut HUT Kota Bangli yang jatuh, 10 Mei 2022. “Apa yang kita raih ini, tentunya berkat kerja keras dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Bangli dan peran DPRD,” ujarnya.

Baca juga :  Tertibkan Prokes, Tim Gabungan Gerebek Pasar Umum Jembrana

Perolehan predikat WTP tersebut, kata Sedana Arta, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Bangli. Lebih lanjut, bupati juga menyampaikan terimakasih kepada BPK RI yang telah memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Bangli untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. “Walaupun masih banyak kekurangan dalam penyajian atau yang lainnya, tapi kami bertekad untuk selalu berbenah diri. Kami jadikan WTP ini sebagai semangat untuk lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Diketahui, perolehan predikat opini WTP oleh BPK RI ini berdasarkan empat kreteria, yakni laporan keuangan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan penyajian, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan sistem pengendalian internal yang memadai. (128)

Baca juga :  Melasti Desa Adat Kesiman Hanya Libatkan Pemangku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini