Pulang Berjualan, Pedagang Tertimpa Longsor

picsart 22 05 19 14 41 44 538
LONGSOR - Petugas BPBD Gianyar membersihkan longsoran tanah di Jalan Raya Bunteh, Desa Kerta, Payangan, Kamis (19/5/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Apes menimpa dua orang warga Banjar Pilan, Desa Kerta, Payangan, Gianyar, I Nyoman Lunas (51) dan istrinya Ni Made Kartini (45). Mereka tertimpa longsor tanah tebing di Jalan Raya Bunteh, Desa Kerta, Payangan, Gianyar, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 09.30 Wita. Akibat kejadian ini, Lunas mengalami luka-luka dan dilarikan RSU Payangan untuk mendapat pengobatan. Sementara Kartini tidak mengalami luka.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, Ni Made Kartini bersama suaminya I Nyoman Lunas mengendarai mobil pikap pulang ke Payangan dari berjualan di Pasar Wangaya, Denpasar. Namun perjalanan mereka terhalang karena ada pohon dan tanah longsor yang menutupi jalan di wilayah Jalan Raya Bunteh, Kerta Payangan. Agar kendaraan korban bisa lewat, mereka kemudian melakukan evakuasi memindahkan pohon dan tanah penghalang menggunakan tangan. Namun, saat sedang melakukan evakuasi, tiba-tiba terjadi longsor susulan.

Baca juga :  Satpol PP Gianyar Ciduk 8 Gepeng

Kartini sudah berupaya menyampaikan kepada suaminya namun tidak dihiraukan. Kartini kemudian lari menyelamatkan diri. Sementara, suaminya, Lunas kena longsoran dan mengalami luka-luka.
Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, mengatakan, begitu menerima laporan, langsung menghubungi petugas BPBD Gianyar untuk membersihkan jalan dari longsoran tanah. Tidak lama kemudian longsoran tanah berhasil dibersihkan dan jalan bisa kembali dilalui secara normal. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini