Penglipuran Tetap Wajibkan Pengunjung Bermasker

picsart 22 05 19 15 34 56 981
PENGLIPURAN - Wisatawan domestik tengah menikmati liburan di Desa Wisata Penglipuran. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Pengelola Desa Wisata Penglipuran tetap mewajibkan pengunjung baik lokal maupun mancanegara tetap menggunakan masker selama berwisata di lingkungan Desa Wisata Penglipuran, Bangli. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga masih dijalankan mulai pintu masuk hingga di rumah warga.

“Ini untuk kebaikan dan kesehatan kita juga, wisatawan dan warga. Nanti jika memang pandemi benar-benar berakhir baru kita longgarkan,” tegas Manajer Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Ketut Nuriada, Kamis (19/5/2022).

Baca juga :  Seorang Kakek di Mangguh Ditemukan Tewas di Kandang Sapi

Nuriada mengaku menyambut baik kebijakan pemerintah terkait kelonggaran pengunaan masker di tempat umum. Kendati demikian, pihaknya tetap memberlakukan wajib masker bagi wisatawan yang berkunjung. Di mana wisatawan diizinkan membuka masker di saat tertentu saja.
“Kalau untuk wisatawan dan warga masih kita berlakukan wajib masker, mengingat kunjungan masih sangat ramai. Mereka diizinkan buka masker bila sedang berswafoto, makan dan di tempat yang agak sepi,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, kunjungan wisatawan meramaikan Desa Wisata Penglipuran. Meski diwajibkan, namun nampak ada beberapa wisatawan yang melepas maskernya. (128)

Baca juga :  Mutasi Kloter III, Bupati Pantau Kinerja Pegawai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini