Per 1 Juni, Polisi akan Tindak Tegas Pelanggar Lalin

picsart 22 05 20 13 06 27 169
SOSIALISASI - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jembrana ketika melakukan sosialisasi terkait aturan berlalu lintas dan tindakan tegas yang akan dilaksanakan.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jembrana akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas. Penindakan akan mulai diberlakukan 1 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra, seizin Polres Jembrana, Kamis (19/5/2022) mengatakan, sebelum melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang menyalahi aturan lalu lintas, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi.
“Tindakan ini dilakukan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Baca juga :  Tanggap Bencana, Jembrana Pastikan Kesiapan Sarpras

Dijelaskannya, sosialisasi terkait pelanggaran lalu lintas dilaksanakan di tempat-tempat strategis dan kantong-kantong parkir serta pusat keramaian. Untuk penindakan kepada pelanggar lalu lintas, sambungnya, akan dilakukan mulai awal Juni 2022.

Selain sosialisasi langsung, Aan juga mengaku menyebar brosur, baik di jalan, sekolah-sekolah, pasar, tempat ibadah, desa dan kelurahan serta ke banjar-banjar. “Sosialisasi juga kami lakukan dengan memasang spanduk dan banner” jelasnya.

Baca juga :  Satgas Gabungan Pasang Stiker Penutupan Sektor Non-Esensial

Sementara besaran bukti pelanggaran lalu lintas (tilang) terhadap pelanggar lalu lintas, dikatakan Aan berbeda-beda sesuai pasal yang dilanggar.
Dia berharap masyarakat terus mengikuti aturan lalu lintas dan selalu disiplin berkendara. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini