Ratusan Kader PDIP dan Warga Denpasar Antusias Ikuti Sicita

picsart 22 05 20 19 56 56 185
SICITA - Peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), saat berfoto bersama, Jumat (20/5/2022)

Sanur, DENPOST.id

Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan, Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Densel, Jumat (20/5/2022), memerah. Hal ini menyusul kehadiran ratusan peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang kompak menggunakan kaos warna merah dan celana hitam.

Senam massal yang digelar secara hybrid ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Denpasar digelar DPC PDI Perjuangan, serangkaian memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022.

Di Kota Denpasar, senam diikuti sekitar 300 peserta yang dikoordinir DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. Jumlah ini melebihi target DPP, yakni 200 peserta. Bahkan, perwakilan PDI Perjuangan Kota Denpasar berhasil lolos grand final di tiga kategori.

Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede memberi apresiasi para peserta yang sangat antusias. Menurutnya, ini membuktikan para kader banteng berbaur dengan masyarakat, baik kalangan PKK, pemuda, mahasiswa dan pelajar. “Ini menunjukkan antusias yang luar biasa dari kader PDI Perjuangan Kota Denpasar bersama masyarakat. Kader banteng Denpasar berbaur dengan masyarakat,” ujar Ngurah Gede, didampingi Koordinator HUT PDIP, I Wayan Sutama.

Baca juga :  Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Rentan di Badung Baru Capai 46,2 Persen

Ngurah Gede mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui senam ini, serta menggelorakan Kebangkitan Indonesia. “Mari kita jaga kesehatan, mari kita bangkit untuk kemajuan Indonesia, khususnya di Kota Denpasar,” ucap Ngurah Gede.

Sementara Wayan Sutama menyebut antusias masyarakat sudah terlihat sejak diumumkannya kompetisi senam ini. “Begitu diumumkan, peserta banyak yang antusias ikut. Ini semata-mata dilandasi oleh semangat gotong-royong para kader dan masyarakat,’’ katanya.

Baca juga :  Diterpa Isu Bangkrut, Warga Ramai-ramai Tarik Dana di LPD Kuta

Turut hadir dalam kesempatan ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya. “Saatnya Indonesia sehat dan bangkit setelah dua tahun lebih mengalami dampak pandemi Covid-19,” ujar Rai Wirajaya.

Rencananya para juara kompetisi Gebyar Sicita 2022 ini, akan diumumkan dalam Rakernas PDI Perjuangan yang diselenggarakan awal Juni 2022. (105)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini