Ratusan Masyarakat Gianyar Ikuti Sicita

picsart 22 05 20 19 58 27 399
IKUTI SICITA - Ratusan masyarakat Gianyar, saat mengikuti sicita di Alun-alun Gianyar, Jumat (20/5/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Untuk mencegah penyakit dan badan selalu sehat, seluruh masyarakat Gianyar diajak olahraga Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Hal itu, dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar, Ketut Sudarsana, di sela-sela Sicita PDI Perjuangan massal di Alun-alun Kota Gianyar, Jumat (20/5/2022).

Dikatakan dia, dengan mengolahragakan masyarakat, kalangan anak-anak sampai dewasa bisa menggelorakan rasa cinta tanah air, dan semangat persatuan melalui sicita.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gianyar ini juga menjelaskan senam ini sangat bermanfaat positif menjadikan masyarakat sehat. Masyarakat yang menyukai berbagai cabang olahraga bisa disatukan melalui sicita. “Ketika masyarakat sehat, dana pemerintah tidak akan terkuras menghadapi pandemi atau endemi,” katanya.

Baca juga :  Tercecer, Ratusan Warga Kemenuh Divaksin Polres Gianyar

Fraksi PDI Perjuangan akan mengusulkan ke Bupati Gianyar agar setiap even olahraga di desa setiap Jumat, kepala desa atau lurah, kepala dusun bersama staf bisa melaksanakan sicita. Senam ini tidak ada muatan politis, sebaliknya membangun jiwa persatuan.

Sicita ini, lanjuy dia, dari segi gerak dan musik menggunakan lagu nasional, sehingga tepat digunakan anak-anak untuk olahraga di sekolah. Seka teruna dan PKK juga tepat melaksanakan sicita untuk meningkatkan semangat persatuan. “Sicita PDI Perjuangan massal di Alun-alun Gianyar, melibatkan 270 orang peserta untuk ikut mendukung pencapaian rekor Muri senam massal terbanyak di Indonesia,” ujarnya. (116)

Baca juga :  Gelombang Tinggi, Air Laut Genangi Areal Parkir Rumah Makan di Lebih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini