Ratusan Personel Yonzipur 18/YKR Diterjunkan Amankan GPDRR

picsart 22 05 22 11 23 49 857
APEL - Apel bersama dengan perangkat lain dalam upaya mensukseskan GPDRR, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (21/5/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Sebanyak 200 orang personel Yonzipur 18/YKR diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 tahun 2022, yang berlangsung di Bali. Karena Provinsi Bali dipercaya sebagai tuan rumah Indonesia, Yonzipur 18/YKR terlibat langsung dalam satuan tugas pengamanan di seluruh wilayah Bali.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR, Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., yang juga sebagai Dan SSG, Minggu (22/5/2022), mengatakan untuk mengamankan GPDRR, Yonzipur 18/YKR menurunkan personel dan alat khusus zeni termasuk alat berat zeni sesuai dengan permintaan komandan atas agar dapat menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga :  Kejari Endus Bau Tak Sedap di PMI Gianyar

Sebanyak 200 orang personel yang diturunkan dan tergabung dalam satgas pengamanan wilayah dan evakuasi berserta alat khusus jihandak, kendaraan khusus jihandak, kendaraan khusus nubika, alat berat zeni, serta alat khusus lain untuk dapat mendukung kinerja anggota yang terlibat juga didukung kemampuan anggota yang sebelumnya melaksanakan LDS (Latihan Dalam Satuan) sebelum tergabung satuan tugas.

Danyonzipur 18/YKR menbahkan anggota yang terlibat diharapkan dapat menemukan hal-hal yang selama ini belum terpikirkan dan ditemukan adanya permasalahan yang timbul agar dapat menyamakan persepsi dan cara bertindak di lapangan sesuai dengan arahan Pangdam IX/Udayana. “Diharapkan agar seluruh anggota yang melaksanakan tugas, lebih dapat menggali hal-hal yang menjadi kerawanan, sehingga dapat dieliminir dan diantisipasi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan,” harapnya.

Baca juga :  Beraksi di 11 Tempat, Pencuri Kambuhan Dibekuk Polisi

Danyonzipur 18/YKR mengakui memang salah satu satuan zeni tingkat batalyon yang sering melaksanakan pengamanan, khususnya pengamanan VVIP karena mengingat area service Yonzipur 18/YKR mencakup Provinsi Bali, NTB, NTT.

Untuk menyukseskan perhelatan GPDRR, digelar apel bersama dengan perangkat lain di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto yang dalam hal ini selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil) dan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi selaku Komandan Satuan Tugas Evakuasi.

Baca juga :  KPU Jembrana Ditarget Pemilih 85 Persen

Kegiatan TFG itu diikuti oleh seluruh Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) darat, laut, udara, BNPB, dan BPBD Provinsi Bali, serta instansi terkait lainnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini