Pilkel Serentak, Dua Pegawai Kontrak Badung Unggul

picsart 22 05 22 17 30 26 497
PUNGUT SUARA - Suasana pemungutan suara Pilkel Serentak di Kabupaten Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak di Kabupaten Badung, Minggu (22/5/2022), berjalan dengan lancar. Ada hal yang menarik dari perhelatan Pilkel Serentak ini, di mana dua calon perbekel yang berprofesi sebagai pegawai kontrak di Kabupaten Badung, menang telak di daerah pemilihannya.

Mereka, yakni Dewa Gede Usadi calon nomor urut 2 Pilkel Desa Petang, dengan perolehan suara sementara 2.202 mengalahkan lawannya I Made Sukada dengan perolehan sementara 835 suara. Hal yang sama juga terjadi dalam Pilkel Desa Bongkasa Pertiwi. Pegawai kontrak di DPRD Badung, I Nyoman Buda berhasil unggul mengalahkan petahana I Made Suarjana.

Baca juga :  F-PDIP Minta PAD Badung Dirasionalisasi

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, I Nyoman Buda yang merupakan calon nomor urut 3 memperoleh suara sementara 1.069, sementara petahana I Made Suarjana nomor urut 2 memperoleh 689 suara sementara. Dan calon nomor urut 1, Made Arjana memperoleh 109 suara sementara.

Sedangkan para petahana yang masih bisa bertahan dalam pilkel serentak, yakni I Gede Putu Arif Wiratya (Desa Dalung); Ida Bagus Bhisma Wiratma (Abiansemal); I Made Kari (Ungasan); I Ketut Luki (Bongkasa); I Nyoman Suardana (Mengwitani), dan I Nyoman Sarjana (Tumbakbayuh).

Baca juga :  Pekerja Pariwisata di Nusa Dua Jalani Vaksin

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Badung, Komang Budi Argawa mengatakan pelaksanaan pilkel serentak di Kabupaten Badung berjalan dengan lancar. Tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih juga baik. “Tingkat partisipasi masyarakat desa memilih bahkan ada yang mencapai 93 persen lebih. Hal ini menandakan pilkel di Badung sudah berjalan lancar. Selain itu, pemantauan secara virtual juga dilakukan dari pusat. Jadi, pusat mengetahui bagaimana jalannya pilkel yag kita selenggarakan ini,” ujarnya.

Baca juga :  Dana Penanggulangan Wabah Virus Corona Capai Rp 274 M, Dewan Desak Percepatan Realisasi Anggaran

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Wayan Adi Arnawa bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan pemantauan lapangan untuk memastikan pelaksanaan Pilkel Serentak di Kabupaten Badung pada, 22 Mei 2022.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengungkapkan total ada 199 TPS di 9 desa yang melaksanakan Pilkel Serentak tahun ini, dengan jumlah pemilih sebanyak 61 ribu lebih. Di mana, pemilih terbesar berada di Desa Dalung. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini