Dua Kampung Loloan Adakan Silaturahmi di Atas Jembatan Syarif Tua

picsart 22 05 22 20 23 01 318
SILATURAHMI - Dua kampung di Loloan, saat menggelar silaturahmi di atas jembatan s Syarif Tua.

Negara, DENPOST.id

Pemuda kampung Loloan yang berasal dari Kelurahan Loloan Barat dan Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Negara, mengadakan silaturahmi dengan cara unik dan berbeda. Pertamakalinya, Sabtu (21/5/2022), digelar silaturahmi untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, yang dilaksanakan tepat di atas Jembatan bersejarah Syarif Tua.

Selama ini, jembatan tersebut sebagai penghubung dua Kampung Loloan yang dibelah aliran Sungai Ijogading. Silaturahmi melibatkan pemuda, masyarakat, tokoh Loloan Barat dan Loloan Timur, serta perwakilan tokoh lintas agama.

Baca juga :  Eksekusi Damai Desa Pakudui Berlangsung Aman

Hadir Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, serta jajaran Forkopimda Jembrana.

Prosesi silaturahmi diawali saat kedatangan Bupati Jembrana disambut penampilan Seni Budaya Kampung Melayu Loloan (pencak silat, Hadrah, dan Ambur Salim). Sebagai bagian dari tradisi masyarakat melayu, bupati sempat berbalas pantun dengan pemuda Loloan sebagai bentuk sambutan selamat datang.

Mewakili pemuda Kelurahan Loloan Barat dan Loloan Timur, Galih Firmansyah mengatakan momen silaturahmi sebagai tonggak awal silaturahmi antardua Loloan dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan dan diberikan dukungan oleh Pemkab Jembrana.

Baca juga :  Polda Bali Luncurkan Sidik Jari dan SIM Booster Online Polres Jembrana

Galih juga menambahkan melalui kegiatan ini bisa mempertunjukkan khazanah seni budaya dan kuliner khas kampung melayu Loloan yang dikemas dalam wadah kegiatan halal bihalal.

Sementara Bupati I Nengah Tamba memaknai kegiatan itu, sebagai rasa syukur di Jembrana untuk menjaga kerukunan, rasa aman dan kesatuan dan persatuan yang sudah terjalin dengan baik. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini