Selang Tabung Gas Pedagang Gorengan Bocor, Tiga Kios di Gunaksa Terbakar

picsart 22 05 23 12 02 35 392
KEBAKARAN - Petugas Damkar dibantu warga sekitar saat berupaya melakukan pemadaman kebakaran yang melanda tiga kios di Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli, Minggu (22/5/20222) malam. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Kebakaran melanda tiga kios di Lingkungan Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 19.00 wita. Diduga api pertama kali berasal dari kebocoran selang tabung gas pedagang gorengan yang ada di depan kios tersebut.

Warga sempat panik lantaran api cepat membesar disertai beberapa kali terdengar suara ledakan. Tercatat tiga kontrakan kios ludes terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit damkar Pemkab Bangli dan satu mobil tangki penyuplai air diterjunkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga :  Warga Keluhkan Bangkai Boat di Dermaga Kedisan, Danau Batur

Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan, saat dimintai konfirmasi, Senin (23/5/2022) membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Tiga kios yang terbakar yaitu, martabak dan gorengan, kios ayam goreng kemasan, serta kios servis jok sepeda motor.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologis kebakaran berawal saat karyawan kios martabak dan gorengan bernama Wandi tengah membuat pesanan martabak. “Nah, saat saksi membuat pesanan martabak, tiba-tiba muncul percikan api dari selang kompor gas kompor yang bocor,” ungkap Adi Suryawan.

Baca juga :  Terjadi Perubahan NPHD, Ini yang Dilakukan KPU Bangli

Mendapati kejadian itu, Wandi pun berteriak minta tolong pada Tur Handayani yang merupakan pengontrak kios usaha servis jok. Wandi juga segera melepas tabung gas 3 kg yang ada di bawah kompor martabak, karena api sudah naik ke atas wajan. Tak berselang lama, Tur Handayani datang dan menyiram wajan yang terbakar dengan air. “Namun hal itu, justru menyebabkan api langsung membesar dan melalap bangunan warung gorengan tempatnya bekerja,” ujarnya.

Baca juga :  Kantongi Narkoba, Pemuda Pempatan Dibekuk di Bangli

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar segera membantu pemadaman api dengan alat seadanya. Hanya saja, karena besarnya kobaran api sehingga dengan cepat meluas dan merembet ke kios di sebelahnya.
“Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.15 wita, dan dilanjutkan dengan proses pendinginan,” beber Perwira asal Kubu, Bangli ini. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini