Kelar Dibedah, Rumah Nenek Sarti Diserahterimakan

picsart 22 05 23 16 11 40 226
BEDAH RUMAH - Nenek Ketut Sarti berpose di depan rumahnya yang baru diserahterimakan.

Negara, DENPOST.id

Bedah rumah sinergi antara Relawan kemanusiaan (Komunitas Relawan Jembrana dan Yayasan Relawan Bali) bersama Polsek Negara, untuk Nenek Ketut Sarti (70) di Banjar Brawansalak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara diserahterimakan, Senin (23/5/2022).
Ketut Sarti sebelumnya tinggal di sebuah rumah gubuk yang jauh dari kata layak huni.

Ketut Sarti tinggal seorang diri dalam bangunan gubuk ukuran 3X4 m2 yang kondisinya sudah reot. Suami Ketut Sarti sudah meninggal 1,5 tahun lalu.
Sebelumnya, Ketut Sarti pernah mencari rezeki dengan berjualan bunga di pasar namun kini kondisinya sudah tidak kuat. Dia hanya menunggu belas kasihan dari keluarga dan warga sekitar.

Baca juga :  Amankan Nataru, Polres Jembrana Terjunkan Ratusan Personel

Melihat kondisi Ketut Sarti yang memprihatinkan, relawan kemanusiaan tergerak untuk membantunya. Relawan kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek Negara dalam penggarapannya sehingga Ketut Sarti memiliki rumah layak huni.

Setelah dibongkar dan digarap dengan cara swadaya bantuan dari para donatur, Ketut Sarti kini bisa tersenyum karena memiliki rumah layak huni.
“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan Kapolsek Negara dan jajaran yang sudah membantu penggarapan dan bantuan lainnya. Juga dukungan dari Kapolres Jembrana, Perbekel Banyubiru dan pihak terkait lainnya sehingga bedah rumah bisa selesai. Meski satu kamar, namun semoga bermanfaat untuk nenek,” kata Ketua Komunitas Relawan Jembrana, Erdi Suradipradja.

Baca juga :  Jembrana Kembali Raih WTP

Kapolsek Negara, Kompol Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan akan selalu siap dan sigap memberikan segala dukungan kepada para relawan dalam kegiatan sosial.
“Kegiatan seperti bedah rumah ini sungguh sangat membantu salah satu warga kami yang kondisinya sangat memperihatinkan. Dan ke depan apabila akan ada kegiatan seperti ini kami siap untuk membantu dan bersinergi,” ucapnya.

Perbekel Banyubiru, Komang Yuhartono, juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian relawan dan pihak kepolisian dalam membantu warganya, sehingga Ketut Sarti bisa menempati rumah layak huni. “Semoga ke depan bisa bersinergi lagi dalam kegiatan sosial. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada relawan sudah banyak berbuat untuk warga kami yang butuh bantuan,” jelasnya.

Baca juga :  Dua Bocah Jadi Korban DB, Begini Penjelasan Diskes Jembrana

Ketut Sarti yang menerima bedah rumah tampak terharu dan terus menangis. Apalagi diberikan bantuan dana tambahan dari Relawan KRJ Rp 500 ribu dan Kapolres Jembrana melalui Kapolsek Negara Rp 500 ribu. Dana tersebut akan dipakai untuk membeli banten untuk upacara mecaru dan memakuh, Selasa (24/5/2022). “Tiang matur suksma. Tiang sing engsap ajak lega bapak ibu sareng sami (Saya menyampaikan terima kasih. Saya tidak akan lupa dengan kepedulian bapak/ibu semuanya-red),” kata Sarti. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini