Perahu Tenggelam, Nelayan Ditemukan di Rumpon Merah Putih

picsart 22 05 24 12 38 08 436
SELAMAT - Made Subagia alias Senger (45) ditemukan selamat di rumpon Merah Putih di perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 07.45 oleh Tim Polair dan nelayan setempat.

Singaraja, DENPOST.id

Seorang nelayan, Made Subagia alias Senger (45) alamat Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ditemukan di rumpon Merah Putih di perairan Desa Bungkulan, Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 07.45 oleh Tim Polair dan nelayan setempat.
Awalnya, Senger pergi memancing ke tengah laut pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 03.00 dengan menggunakan perahu dari Segara Lukluk Desa Bungkulan.

“Korban biasanya sudah pulang ke rumah pukul 15.00 wita atau jam 3 sore, namun korban tidak datang-datang sampai dengan pukul 19.00 wita sehingga membuat anak korban, Kadek Suardika merasa khawatir,” ucap Perbekel Bungkulan, I Ketut Kusuma Ardana.

Baca juga :  Satroni Enam Bengkel, Komplotan Bayu Dibekuk Polisi

Kadek Suardika kemudian melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan, I Putu Harisandy Mahayuda, dan dengan cepat merespons laporan tersebut dengan membentuk tim pencarian dan menghubungi Kasat Pol Air Polres Buleleng.
Pencarain tersebut melibatkan Kelompok Nelayan Segara Lukluk di Bungkulan, Perbekel Desa Bungkulan, I Ketut Kusuma Ardana; Koordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana dengan timnya, Dan Pos AL Celukan Bawang, Peltu Wayan Suastika; Kasat Pol Air AKP Wayan Parta dan personelnya serta Penata Penanggulan Bencana Ahli Muda, Yudistira dan tim.

“Dalam pencarian terhadap korban dibentuk 5 tim dengan 12 orang nelayan. Pencarian dilakukan mulai Selasa tanggal 24 Mei 2022 mulai pukul 05.00 wita, dan sekira pukul 07.45 wita korban telah ditemukan di salah satu rumpon yang dinamakan Rumpon Merah Putih terletak dari arah Kota Singaraja 25 KM ke utara dengan kondisi selamat, namun perahu milik korban sudah dalam keadaan terbalik dan tidak bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Baca juga :  GTPP Covid-19 Buleleng Buat Pos Pantau di Pasar

Kemudian tim gabungan lain dari Polair Polres Buleleng dan tim Basarnas mengawal korban dari rumpon hingga ke Segara Lukluk Desa Bungkulan, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.
“Korban saat memancing menggunakan perahu, kemudian cuaca tidak mendukung di tengah laut sehingga katir perahu korban patah bagian kiri dan kanannya, yang membuat perahu tenggelam. Selanjutnya korban dengan menggunakan patahan katir berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju rumpon,“ ucap Kasat Pol Air Polres Buleleng.
Saat ini kondisi korban sudah membaik dan bisa kembali kumpul bersama keluarga. (118)

Baca juga :  Bupati Buleleng Dorong Adanya Perarem Vegetasi Lahan Sekitar Danau Buyan dan Tamblingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini