Terlibat Kasus Narkoba, Seorang PNS di Gianyar Diberhentikan Sementara

picsart 22 04 09 13 54 07 323
Ilustrasi

Gianyar, DENPOST.id

Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kesbangpol Kabupaten Gianyar, Ida Bagus PS alias Gus L (45) yang ditangkap polisi karena membawa sabu-sabu (SS) pada Sabtu (14/5/2022), akan dikenakan sanksi dari Pemkab Gianyar.
Terkait masalah ini, Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (24/5/2022) mengaku sudah mengambil langkah tegas berupa pemberhentian sementara status kepegawaian PNS yang terlibat kasus narkoba tersebut.

Baca juga :  Vaksinasi Siswa SD, Polsek Tampaksiring Beri Layanan Antar-Jemput

Dikatakan Wisnu,  sesuai PP 94/2021 tentang Desiplin PNS, setelah mendapatkan keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht) pihaknya akan memberhentikan PS sebagai PNS. “Selama proses peradilan kita tetap menganut azas paraduga tidak bersalah,” katanya.

Terkait hak PS, Wisnu menjelaskan, sesuai Pasal 281 ayat (3) PP 11/2017 menyatakan uang pemberhentian sementara diberikan 50 persen dari penghasilan jabatan terakhir sebagai PNS.
Dia berharap, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar  agar menjauhi perbuatan yang melanggar hukum apalagi kasus narkoba yang masuk kategori merupakan kejahatan luar biasa. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini