Dewan Badung Klaim Tak Ada Konflik di Pilkel Serentak

picsart 22 05 24 17 30 36 167
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata.

Mangupura, DENPOST.id

Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kabupaten Badung, Minggu 22 Mei 2022, mendapat apresiasi dari DPRD Badung. Pelaksanaan pilkel dinilai sudah baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak ada Gugatan dari yang kalah, meski persaingan perolehan suaranya cukup ketat.
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Selasa (24/5/2022), mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, serta kebijakan Bupati Badung melalui perbup terkait pemilihan kepala desa di Kabupaten Badung, yang telah berjalan lancar.

Baca juga :  Desa di Karangasem Bebas Zona Merah

“Tidak ada seperti tahun-tahun lalu, yaitu kekisruhan akibat tidak jelasnya petunjuk teknis dalam pemilihan utamanya pada tata cara pencoblosan surat suara simetris,” ujarnya.

Untuk tahun ini, kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini, dilihat secara keseluruhan berjalan dengan baik. Perbupnya sudah diatur dengan baik, sosialisasi juga berjalan dengan baik dan semuanya sudah dilaksanakan dengan baik.

Termasuk ada kandidat yang meninggal suaranya dialihkan kemana, semuanya jelas dan tidak ada kekisruhan.

Baca juga :  Masyarakat Apresiasi Kebijakan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Pihaknya juga berharap dari sembilan kepala desa yang sudah dilantik nantinya betul-betul bisa mengapresiasi peran masyarakat yang telah memilihnya dan merealisasikan janji-janji mereka terutama inovasi pembanguan di masing-masing desa.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Badung, Komang Budi Argawa mengatakan pelaksanaan pilkel serentak di Kabupaten Badung berjalan dengan lancar. Tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih juga baik.

Adapun para perbekel terpilih saat pilkada serentak tahun 2022, yakni Dewa Gede Usadi calon nomor urut 2 Pilkel Desa Petang; I Nyoman Buda (perbekel terpilih Desa Bongkasa Pertiwi); Pilkel di Desa Dalung (I Gede Putu Arif Wiratya); Pilkel di Desa Abiansemal (Ida Bagus Bhisma Wiratma); Pilkel di Desa Ungasan (I Made Kari); Pilkel di Desa Bongkasa (I Ketut Luki), Pilkel di Desa Mengwitani (I Nyoman Suardana), dan Pilkel di Desa Tumbakbayuh (I Nyoman Sarjana). (115)

Baca juga :  Jenazah Kapten Made Tiba di Bali, Lanjut Dibawa ke Rumah Duka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini