SMP Negeri 4 Singaraja Kembali Raih Prestasi Nasional

picsart 22 05 24 17 31 13 506
Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Singaraja, Putu Budiastana S.Pd, M.Pd.

Singaraja, DENPOST.id

Buleleng dikenal sebagai Kota Pendidikan yang mencetak banyak pelajar berprestasi dalam hal akademis maupun non akademis. Banyak sekolah yang mengukir prestasi di Kabupaten Buleleng, salah satunya SMP Negeri 4 Singaraja.

Berdiri sejak 1979, sekolah ini telah mencetak segudang prestasi, baik dari akademis dan non akademis.

Terbaru, sejumlah siswa di sekolah ini mencetak prestasi membanggakan dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Singaraja, Putu Budiastana S.Pd, M.Pd., menyampaikan kebanggaannya terhadap anak didiknya karena sudah bekerja keras meraih prestasi.
Dirinya menjelaskan prestasi dari anak didiknya diawali dari 23 April 2022, dengan meraih juara 1 atas nama Putu Rajendra Pramana, juara tiga diraih Joshua S Imanuel, dan mendapat piala bergilir di lomba Sains Terpadu se-Bali di Karangasem.

Baca juga :  Kapolsek Wisnaya Melayat ke Rumah Duka Korban Penganiayaan

“Kemudian pada 1 Mei 2022, anak didik kami mendominasi lomba Olimpiade Mata Pelajaran dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Gianyar, dengan pencapaian piala bergilir Disdikpora Provinsi Bali. Sebab, SMP Negeri 4 Singaraja menjadi juara hampir di semua mata pelajaran yang dilombakan,” ucap Budiastana, Selasa (24/5/2022).

Untuk prestasi terbaru yang dicapai, yakni lomba Fast Techno tingkat nasional yang diselenggarakan ITB Stikom Bali. Pada lomba tersebut, SMP Negeri 4 Singaraja meraih juara di masing-masing cabang lomba, meliputi Microsoft Word mendapat juara 1 atas nama Pramesti Anggarini, Microsoft Excel mendapat juara 3 (Joshua S Imanuel), dan Microsoft Power Point mendapat juara 2 (Deva Ryananda), sehingga dengan pencapaian tersebut membuat SMP Negeri 4 Singaraja memperoleh juara umum.

Baca juga :  Pembangunan Tiga Jembatan Ditargetkan Rampung Desember 2021

“Prestasi yang telah dicapai ini tidak lepas dari kerja keras anak didik kita, serta dukungan pembinaan guru dan orang tua di rumah karena tanpa dukungan semua komponen tersebut, hasil yang ingin dicapai pun tidak akan maksimal,” ujar Budiastana.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu siswi yang meraih prestasi pada lomba Biologi yang diselenggarakan di SMAN 1 Gianyar, Ni Made Ayudiarani menyampaikan usahanya dalam mencapai prestasi dengan mengasah ilmu yang dimiliki melalui materi buku bacaan, latihan bank soal, mempelajari kisi-kisi yang telah diberikan, serta melakukan pembinaan dengan guru secara luring dan daring. (118)

Baca juga :  Tangani OTG Covid-19, Pemdes se-Buleleng Siapkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini