Diduga Arus Pendek, Rumah Warga di Dusun Tangkedan Terbakar

picsart 22 05 27 10 57 11 649
TERBAKAR - Kondisi rumah milik Gede Susana di Dusun Tangkedan, Desa Selat, Klungkung ludes terbakar, Jumat (27/5/2022) dini hari.

Semarapura, DENPOST.id

Warga di Dusun Tangkedan, Desa Selat, Klungkung berhamburan keluar Jumat (27/5/2022) dini hari. Hal ini menyusul terbakarnya rumah milik warga bernama Gede Susana (50) sekitar pukul 00.48 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini mengakibatkan bangunan rumah beserta prabotan di dalamnya ludes terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, ketika dimintai konfirmasi mengatakan kalau pihaknya telah mengerahkan tiga armada dan personel untuk memadamkan api. Namun saat tiba di lokasi, api dikatakan sudah besar dan melalap bangunan balai daja milik Gede Susana.

Baca juga :  Mural 300 Meter Kritik Warga Soal Buang Sampah Sembarangan

“Kami dapat informasi ada kebakaran di Dusun Tangkedan dari Perbekel Selat tengah malam. Kemudian informasi ini kami tidak lanjuti dengan mengerahkan armada damkar ke lokasi kebakaran,” ungkap Putu Suarta.

Putu Suarta mengakui personelnya sempat kesulitan menuju lokasi kebakaran. Hal ini terjadi lantaran akses jalan di Dusun Tangkedan sangat sempit dan tanjakan juga cukup tajam. Di satu sisi armada damkar yang dikerahkan semuanya besar sehingga perlu waktu menuju lokasi kebakaran.

Baca juga :  Siswa SMPN 1 Banjarangkan Ujian Daring di Sekolah

“Medan ke lokasi kebakaran memang cukup berat. Mobil pemadam kebakaran yang kecil juga sudah kami bantukan ke Nusa Penida. Saat melewati tanjakan kami hanya bisa berdoa agar semua selamat dan bantuan bisa diberikan kepada korban,” ujarnya.

Menurut Putu Suarta, butuh waktu 15 menit, bagi petugas damkar untuk melakukan pemadaman api. Namun dalam kejadian tersebut, bangunan bale daje berukuran 5 x 6 meter yang difungsikan untuk tempat menyimpan barang ludes terbakar. Pemilik rumah, Gede Susana diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat musibah tersebut.

Baca juga :  Hari Pangan Se-Dunia, Gubernur Koster Ingin  Setop Impor Beras dan Garam

“Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek. Dan ini masih lidik pihak berwajib,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini