Hari Kelima GPDRR, Semua Delegasi Bebas Ini

picsart 22 05 27 18 40 18 400
Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Wiku Adisasmito.

Nusa Dua, DENPOST.id

Satuan Tugas Gabungan Penanganan Covid-19, bekerja optimal untuk pengendalian Covid-19 selama Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 pada, 23 sampai 28 Mei 2022, di Nusa Dua. Memasuki hari ke-5, pengendalian berjalan secara optimal.

Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Wiku Adisasmito memastikan peserta dan panitia pada tempat penyelenggaraan GPDRR terskrining dengan baik. Pemerintah Indonesia, dan UNDRR memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan disiplin dalam setiap perhelatan yang melibatkan banyak peserta.

Baca juga :  Vaksinasi Difabel di Getakan Sasar 47 Jiwa

“Selain protokol kesehatan yang ketat selama acara, panitia juga telah memastikan bahwa setiap partisipan yang ikut langsung dalam acara sudah dinyatakan negatif dari Covid-19,” ujar Wiku, di Nusa Dua, Jumat (27/5/2022).

Sementara itu, peserta dan panitia teridentifikasi positif Covid-19, telah dipantau Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Mereka yang positif melakukan isolasi mandiri di hotel dengan pantauan ketat dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Wiku menyampaikan pihaknya juga telah melakukan “tracing” terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat.
“Hasil tracing tersebut dengan kontak erat hasilnya negatif,” imbuh Wiku. (113)

Baca juga :  Pandemi, Pemasaran Digital Mampu Serap 20 Persen Hasil Perajin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini