Bangunan Style Bali di Selat Ludes Terbakar, Kerugian Capai Seratusan Juta

picsart 22 05 29 12 35 17 011
PADAMKAN API - Petugas, saat memadamkan api yang melalap rumah milik Mangku Nengah Merti (61) di Banjar Tengah, Desa Selat, Klungkung, Minggu (29/5/2022) pagi.

Semarapura, DENPOST.id

Kasus kebakaran kembali terjadi di Desa Selat, Klungkung. Setelah menimpa rumah Gede Susana di Dusun Tangkedan, kini rumah Mangku Nengah Merti (61) di Banjar Tengah, Desa Selat terbakar, Minggu (29/5/2022) pagi. Belum jelas apa yang menyebabkan bangunan style Bali milik Merti terbakar.

Namun dugaan sementara kebakaran tersebut dipicu akibat arus pendek.

Informasi yang diperoleh di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.50 Wita. Kejadiannya berawal ketika Ni Putu Juliantari (24), sedang tidur-tiduran di dalam kamar bersama Ni Made Diana Sari (20) yang merupakan cucu Mangku Merti. Saat itu, tiba-tiba mereka mendengar suara mencurigakan dari luar kamar.

Awalnya Juliantari tidak curiga dengan suara tersebut. Namun, setelah keluar kamar dan mencari asal suara tersebut, Juliantari kaget melihat kobaran api dengan kepulan asap hitam membakar bangunan bale daja yang sehari-hari dipakai tempat menyimpan sarana upacara.

Baca juga :  Soal Pembangunan PKB, Suwirta Minta Warga Dukung Gubernur

Melihat hal tersebut, Juliantari bersama Diana Sari langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga. Warga yang mendapat informasi kemudian keluar rumah dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas yang mendapat laporan kemudian mengerahkan empat armada untuk memadamkan api.

“Ada empat armada kami kerahkan ke lokasi. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wita,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta.

Bangunan yang ludes terbakar merupakan bangunan style Bali berukuran 4 x 4 meter. Bangunan tersebut, dimanfaatkan untuk tempat menyimpan sarana upacara, sehingga kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan mencapai sekitar Rp 100 juta.

Baca juga :  Permintaan Dupa Meningkat Hingga 40 persen

“Dugaan sementara pemicunya arus pendek. Tapi hal ini masih diselidiki pihak kepolisian,” ujar Suarta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini