Polisi Masih Lakukan Penyidikan Kasus Perbekel Catur

picsart 22 05 29 16 07 17 995
Ilustrasi penggelapan.

Bangli, DENPOST.id

Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangli, terus medalami penanganan kasus penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan Perbekel Desa Catur, Kintamani, Bangli, I Wayan Sukarata (48). Sementara itu, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta telah menunjuk I Made Serinteg, selaku Sekdes Catur sebagai pelaksana harian (Plh) sementara.

Selain ditetapkan sebagai tersangka, Sukarata terpaksa langsung ditahan sejak Selasa (24/5/2022). Sebab, pria yang baru menjabat dua tahun sebagai perbekel ini kurang kooperatif dan bahkan sempat mangkir dari panggilan penyidik sebelumnya. “Proses penanganannya biar cepat. Kita tahan 20 hari ke depan sejak dimulainya ditahan. Sekarang masih penyidikan dan dalam waktu dekat kasus ini bisa dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli,” jelas Kasatreskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim, Minggu (29/5/2022).

Baca juga :  Gubernur Koster Dukung Perluasan Gedung RSU Bangli

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bangli, Dewa Agung Putu Purnama mengatakan karena kasus ini, untuk jabatan perbekel sementara diisi oleh pelaksana harian (Plh). Surat penunjukan pelaksana harian pun sudah ditandatangani Bupati Bangli. “Yang ditunjuk sebagai plh adalah adalah sekdesnya,” bebernya.

Disinggung bagaimana prosesnya jika Sukarata terbukti bersalah dan menjadi terpidana, mantan Camat Tembuku ini menyatakan tergantung status hukumnya nanti. “Sekarang kan masih dalam pemeriksaan. Kalau sudah berkekuatan hukum tetap baru nanti ada lagi tindaklanjut. Kita konsultasikan lagi ke bagian hukum. Untuk sementara sekdes dulu sebagai pelaksana harian. Ini sampai tiga bulan sambil menunggu kelanjutan kasusnya,” tegasnya. (128)

Baca juga :  Seorang Warga di Bangli Bangun Palinggih Isi Kloset

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini