PBSI Badung Targetkan Juara Umum di Porprov

picsart 22 05 29 16 36 48 095
TUTUP KEJURKAB - Ketua Pengkab PBSI Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, saat menutup Kejurkab Mangupura Cup VI di GOR Satria Mandala Bhakti Kerobokan, Sabtu (28/5/2022)

Kerobokan, DENPOST.id

Menjelang Porprov Bali pada Juni 2022, pebulutangkis Kabupaten Badung digembleng dan dijaring dalam ajang Kejurkab Mangupura Cup VI. Bahkan dalam porprov mendatang, pengurus PBSI Badung, kembali menargetkan untuk menjadi juara umum.

Hal itu, ditegaskan Ketua Pengkab PBSI Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, usai menutup Kejurkab Mangupura Cup VI di GOR Satria Mandala Bhakti Kerobokan, Sabtu (28/5/2022) malam.

Menurut Anggota DPRD Badung ini, Kejurkab Mangupura Cup semestinya dilaksanakan setiap setahun sekali, namun akibat pandemi Covid-19, perhelatan ini tertunda dan kembali dilakukan saat ini. “Kegiatan ini juga sebagai ajang tolok ukur klub-klub bulutangkis yang ada di Kabupaten Badung. Nanti yang terbaik dalam kejuaraan ini kita akan bawa mewakili Kabupaten Badung dalam porprov pada Juni di Kabupaten Klungkung,’’ ujar Nadi Putra.

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Turah Tut ini mengaku pihaknya selaku pengurus PBSI Badung untuk mempertahankan juara umum dalam porprov merupakan tantangan tersendiri. “Ini cemeti dan tantangan bagi kami untuk bisa kembali meraih juara umum dalam porprov. Dengan kegiatan seperti ini, kita juga bisa melihat sebatas mana perkembangan atlet-atlet bulutangkis kita. Kami juga akan mensuport semaksimal mungkin atlet-atlet bulutangkis di Kabupaten Badung ini dan saya sebagai pengurus mendambakan ada lahir atlet bulutangkis nasional di Kabupaten Badung. Semasih dipercaya menjadi pengurus PBSI Badung, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi itu,” ungkapnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Resmikan Pasar Rakyat Gianyar

Sementara Ketua Panitia Kejurkab Mangupura Cup VI, AA Putu Sudanta mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dari 26 sampai 28 Mei 2022, dan telah dilakukan penutupan.

Saat penutupan juga diumumkan klub yang menjadi juara umum, yakni dari klub bulutangkis Bisma Puri Lambing dengan perolehan 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu, juara dua diraih Poker (4 emas, 5 perak dan 7 perunggu), dan juara tiga diraih Bima Sakti (2 emas, 2 perak dan 4 perunggu). “Ada beberapa kategori yang dilombakan, yaitu usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna,” ujarnya. (115)

Baca juga :  Siswa SMPN 1 Banjarangkan Ujian Daring di Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini