Peduli Lingkungan, Tim Gabungan Lakukan Bersih-bersih di Ulu Petanu

picsart 22 05 29 18 51 43 994
BERSIH SAMPAH - Tim gabungan, saat menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik di objek wisata air terjun Ulu Petanu, Minggu (29/5/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Camat Tegallalang, Perbekel Desa Kedisan, Tegallalang, dan masyarakat Desa Kedisan, menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik. Selain itu juga dilepas bibit ikan.

Kegiatan gotong royong dan pelepasan ikan berlangsung di obyek wisata air terjun Ulu Petanu, Banjar Bayad, Desa Kedisan, Tegallalang, Gianyar, Minggu (29/5/2022).

Babinsa Desa Kedisan Ramil 1616-06/Tegallalang, Serda I Komang Jena Saputra mengatakan masyarakat diharapkan ikut menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dari pencemaran sampah plastik. Hal ini dilakukan untuk membantu melindungi ekosistem terutama keberadaan ikan-ikan di sungai.

Beberapa spesies terancam punah karena perilaku manusia yang tidak bertanggungjawab. “Jika kita ingin melindungi hewan yang berharga ini, kita harus berusaha untuk melestarikan habitat aslinya. Ini berarti mengurangi polusi, membuat pilihan konsumen yang terdidik dan bepergian secara bertanggungjawab,” ujarnya.

Baca juga :  Masuk Zona Merah, Polisi Gianyar Sosialisasi Prokes Sambil Bersepeda

Dikatakan dia, sasaran gotong royong dilaksanakan pembersihan sampah plastik dan dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di objek wisata air terjun Ulu Petanu.

Selama kegiatan tetap menerapkan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini