Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Bangli Lakukan Ini

picsart 22 05 30 17 30 22 781
PENYULUHAN - Suasana penyuluhan pencegahan kenakalan remaja di SMAN 1 Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Bangli menggelar pembinaan dan penyuluhan untuk mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Penyuluhan pada Senin (30/5/2022) kali ini digelar di SMAN 1 Bangli. Kegiatan dipimpin Kanit Bintibsos Aiptu I Wayan Rapi didampingi Aipda I Dewa Gede Oka Suteja dan Aipda Sang Made Yudiarta.

Rapi menyampaikan, aksi kenakalan remaja yang kerap terjadi di lingkungan sekolah di antaranya premanisme, pemerasan, perkelahian antara siswa, serta melakukan pembulian. “Terkait penyalahgunaan narkoba, kami mengajak para siswa untuk menjauhi dan menghindari penyalahgunaan obat terlarang seperti Narkotika dan sejenisnya, ini akan mengakibatkan rusaknya moral para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa,” serunya.

Baca juga :  60 Keluarga Kurang Mampu Terima Sambungan Listrik Gratis

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak para siswa untuk meningkatkan disiplin di lingkungan sekolah sesuai dengan peraturan yang berlaku di sekolah. Termasuk mengajak siswa untuk disiplin dalam berlalu lintas di saat berkendara. “Gunakan helm standar yang telah ditentukan. Saat berkedara jangan ugal-ugalan yang akan membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” imbaunya.

Dihubungi terpisah, Kasat Binmas Polres Bangli, Akp I Ketut Purnawan, meyampaikan, penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Polres Bangli khususnya Satbinmas Polres Bangli. Tujuannya, sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah.(128)

Baca juga :  Ketut Ngasti Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini