Muncul Akun Palsu, Bupati Tabanan Minta Warga Waspada

picsart 22 05 30 18 00 47 181
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya

Tabanan, DENPOST.id

Beberapa hari terakhir, akun media sosial facebook yang mengatasnamakan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, tersebar di masyarakat. Hal ini dikhawatirkan bisa dijadikan modus penipuan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Menyikapi hal itu, Sanjaya mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Tabanan agar lebih waspada dan berhati-hati saat menerima tawaran pertemanan di emdia sosial.

“Masyarakat agar tidak menerima permintaan pertemanan dari akun atas nama I Komang Gede Sanjaya tersebut karena akun itu palsu,” tegasnya, Senin (30/5/2022), di ruang kerjanya.

Klarifikasi ini disampaikan Sanjaya setelah menerima aduan dari salah satu masyarakat yang terkonfirmasi melakukan percakapan melalui wadah messenger yang disediakan di aplikasi sosial media facebook. Sanjaya berharap tidak ada pihak yang nantinya dirugikan atas kasus ini. “Semakin canggihnya terknologi, tingkat kejahatan atau cybercrime juga semakin tinggi. Saya berharap masyarakat Tabanan lebih cerdas dan bijak menanggapi dan lebih selektif menerima pertemanan di media sosial apapun,” harapnya.

Dia juga sangat menyayangkan mengapa ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang melakukan tindakan seperti itu. Hal ini menurutnya bisa meresahkan masyarakat. “Saya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua di dalam memanfaatkan media sosial. Saya tidak mau hal ini nantinya akan meresahkan masyarakat dan mencemarkan nama baik,” imbuhnya.

Baca juga :  Peremas Payudara Wanita Diduga Alami Seks Menyimpang

Dijelaskannya, mekanisme dalam tatanan birokrasi di Kabupaten Tabanan sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan, dan tidak akan ada celah bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan penipuan.
“Saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh pihak baik itu masyarakat, maupun ASN di Pemkab Tabanan agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks terkait dengan tata kelola kepegawaian. Kita dalam menjalankan tatanan birokrasi sudah bertumpu pada aturan-aturan yang ditetapkan. Saya selaku Bupati Tabanan tidak pernah meminta uang untuk kepentingan apapun baik kepada masyarakat dan personal. Dan saya juga tidak pernah meminta uang dengan menjanjikan sesuatu ataupun jabatan. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan melawan berita hoaks di Kabupaten Tabanan, agar keharmonisan selalu terjaga dengan baik untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan” pungkasnya. (tim dp)

Baca juga :  Satgas Aman Nusa II Polres Tabanan Amankan Kedatangan Santri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini