Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Blahbatuh Tingkatkan Patroli Wilayah

picsart 22 05 30 19 09 49 506
PATROLI - Anggota Polsek Blahbatuh, saat patroli malam hari mencegah pencurian, Senin (30/5/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Guna mengantisipasi terjadinya kejahatan di malam hari, baik pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan tindak pidana lainnya, anggota Polsek Blahbatuh melakukan patroli, Senin (30/5/2022) dini hari.
Tempat-tempat yang disasar polisi, yakni perumahaan, bank, ATM, swalayan, SPBU dan tempat rawan lainnya.

Upaya ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas dan memantau protokol kesehatan (Prokes) utamanya mencegah kerumunan.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H., mengatakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan anggotanya, dengan melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti terjadinya pencurian sepeda motor maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu, sengaja menyasar tempat ibadah, pura-pura, pemukiman penduduk, pos satpam perumahan, serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga,” kata Kompol Suharto Giri.

Baca juga :  Ratusan BPD di Gianyar Dilantik

Para satpam juga diimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta segera menghubungi Polsek terdekat melalui no kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya. (116)

Baca juga :  Kunjungan Wisdom Berangsur-angsur Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini