Raker Komisi I dengan Polda Bali Bahas Pengamanan G20

picsart 22 05 30 19 11 26 311
RAPAT KERJA-Komisi I DPRD Bali, saat melaksanakan rapat kerja dengan Polda Bali, terkait persiapan pengamanan G20.

Renon, DENPOST.id

DPRD Provinsi Bali, melalui Komisi I melaksanakan rapat kerja (Raker) dengan Polda Bali, di ruang rapat Badan Musyawarah Lantai III Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (30/5/2022). Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang persiapan pengamanan G20 yang akan diselenggarakan di Bali.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati usai pertemuan mengatakan lembaga DPRD Bali ingin mendengar keterangan dari pihak Polda Bali, apa saja yang telah dilakukan dalam persiapan pengamanan di G20, sehingga Bali sangat siap melaksanakan even Internasional itu. “Dari keterangan pihak Polda Bali, pengamanan untuk G20 ini sudah dipersiapkan dan sudah sangat maksimal sekali dan akan bisa menjadi contoh di negara-negara lain di dunia,” ujarnya.

Baca juga :  BK DPD RI Usut Persoalan AWK ke Klungkung

Ditanya mengenai kesiapan anggaran Pemerintah Provinsi Bali dalam mensupport Polda Bali, untuk mengamankan G20, Politisi asal Ubud, Gianyar ini mengatakan terkait anggaran keamanan pihaknya masih menunggu permohonan dari pihak Polda Bali. “Kita akan berkoordinasi dulu dengan teman-teman di Badan Anggaran dulu terkait hal ini, serta dari pihak eksekutif tentunya Pak Gubernur mengenai apa yang bisa kita bantu untuk kelancaran dari tugas-tugas Polda Bali dalam hal menyongsong G20,” terangnya.

Sementara Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra mengatakan kesiapan Polda Bali dalam pengamanan G20 dan telah mendapat apresiasi dari para Anggota DPRD Bali, serta pihaknya pun telah melakukan persiapan maksimal dalam pengamanan di G20 nanti. “Ada juga masukan-masukan dari sejumlah Anggota DPRD Bali, dan itu nantinya akan menjadi pekerjaan rumah kami dalam mengambil kebijakan untuk kesempurnaan penanganan pengamanan yang ada di Bali ini. Kita juga mendapat dukungan mengenai keberadaan Polres Bandara,” ungkapnya.

Baca juga :  Dukung PKM, PKK Kota Denpasar Lakukan Program CTS

Ia juga menjelaskan untuk personel pengamanan G20 ada sekitar 6.625 personel, dan itu di antaranya personel dari Polda Bali, dan BKO dari Mabes Polri. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini