Kelian Desa Adat Poh Bergong Legowo Mundur

picsart 22 05 31 16 36 40 909
Kelian Desa Adat Poh Bergong, I Gede Rediartana

Singaraja, DENPOST.id

Kelian Desa Adat Poh Bergong, yang juga seorang anggota TNI, I Gede Rediartana, akhirnya legowo mundur dari jabatannya atas desakan krama saat Paruman Agung, Selasa (31/5/2022) di Wantilan Pura Desa Poh Bergong.
Awalnya memang sempat terjadi ketegangan saat krama meminta pertanggungjawaban kelian selama menjabat. Namun ketegangan itu berhasil diredam dan mencari solusi terkait masalah yang terjadi.

“Karena sebelumnya saya ngayah diminta oleh krama, nah kalau krama meminta saya mundur saya kembali serahkan secara niskala kepada krama,” ucap Kelian Adat Poh Bergong, I Gede Rediartama, usai paruman.

Baca juga :  Puslitbang Polri Periksa Kelayakan Rutan Polres Buleleng

Sementara itu, Ketua Forum Peduli Desa Adat Poh Bergong, Komang Tirta, menyatakan, hasil paruman agung yang sepakat menurunkan kelian ini akan ditindaklanjuti oleh prajuru lainnya. “Tadi sudah disepakati krama bahwa kelian diberhentikan dan prajuru lain akan menjalankan proses administrasinya,” ungkapnya.

Perbekel Poh Bergong, Wayan Wagia, berharap, dengan hasil paruman agung ini wilayah yang dipimpinnya kembali adem dan tidak ada konflik. “Selaku perbekel yang diminta untuk memediasi, saya harap semua kembali normal. Memang tadi sempat tegang tetapi hasilnya seperti itu dan kelian juga sudah legowo menerima,” tandasnya.(118)

Baca juga :  Setelah Ada Warga Kusamba Positif, Kapal Cepat Stop Operasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini