Tenaga Honorer Bakal Dihapus, 1.629 PTT Pemkab Bangli Resah

picsart 22 06 01 18 16 59 020
Kepala BKPSDM Kabupaten Bangli, I Made Mahendra Putra.

Bangli, DENPOST.id

Ribuan tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Bangli, resah. Hal ini menyusul adanya kebijakan pemerintah untuk tidak mempekerjakan atau menghapus tenaga honorer/PTT tahun 2023, baik yang di pemerintahan daerah maupun pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangli, I Made Mahendra Putra mengungkapkan mengacu hasil rekapitulasi PTT Pemerintah Kabupaten Bangli per Mei 2022, tercatat masih sebanyak 1.629 orang. Dari jumlah itu, PTT terbanyak berada di Disdikpora Bangli mencapai 1.159 orang.

Baca juga :  Efisiensi Anggaran, Dinas Perkim Denpasar Tanam Bibit Swakelola

Menurut Mahendra Putra, penghapusan tenaga honorer tahun 2023, sejauh ini masih sebatas wacana dari Menpan-RB. Sebab, hingga kini belum ada juklak juknisnya. “Itu masih wacana. Kita masih tunggu juklak juknisnya terlebih dahulu. Kita juga masih menunggu apakah mereka masih ada peluang masuk di PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja-red) atau bagaimana. Sebab, mereka kan sudah masuk data base,” ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Pihaknya mengakui wacana penghapusan honorer tersebut, telah membuat kalangan PTT di Bangli menjadi was-was akan nasibnya ke depan. “Banyak memang PTT yang mempertanyakan ke kita apakah akan diberhentikan karena aturan itu. Tapi, kita belum bisa memberikan jawaban. Apa dasar untuk memberhentikan mereka. Karena memang juklak juknisnya belum ada dari Menpan-RB. Makanya kita sarankan agar tetap tenang dulu,” akun mantan Kabag Umum Setda Bangli ini. (128)

Baca juga :  Ketut Ngasti Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini